Upacara HUT ke 73 Kemerdekaan RI Berlangsung Khidmat di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Upacara HUT ke 73 Kemerdekaan RI Berlangsung Khidmat di Sumenep
Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 73 di Sumenep, Jumat (18/8/2018)

PortalMadura.Com, – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Kemerdekaan RI yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berlangsung khidmat, Jumat (17/8/2018).

Dalam upacara yang digelar di halaman kantor Bupati setempat, , Achmad Fauzi bertindak sebagai Inspektur upacara.

“Dalam momentum HUT ke 73 RI ini, mari kita membangun bangsa ini dengan rasa kebersamaan, gotong-royong, tanpa ada gesekan antar sesama,” kata Wabup Sumenep.

Menurutnya, melawan paham radikalisme merupakan bagian dari mempertahankan kemerdekaan RI dan itu merupakan tanggung jawab bersama. Sebab, mempertahankan itu sangat sulit, sama halnya dengan merebut kemerdekaan itu sendiri.

“Kalau pada masa penjajahan dulu, para pahlawan bangsa memikirkan bagaimana cara merebut kemerdekaan ini, tapi karena kita berada dalam kondisi bangsa yang sudah merdeka, maka kita harus mempertahankannya dengan sebaik-baik,” ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, menekan atau meminimalisir beredarnya berita palsu atau hoax yang disebarkan kelompok yang tidak bertanggung jawab itu juga bagian dari mempertahankan kemerdekaan.

“Sebab, berita palsu atau hoax itu sangat merusak generasi bangsa dan perkembangan pembangunan. Makanya, harus dihentikan,” tegasnya. (Arifin/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.