Update Bangunan Rusak di Sumenep Akibat Gempa Situbondo Capai 126 Unit

Avatar of PortalMadura.com
Update Bangunan Rusak di Sumenep Akibat Gempa Situbondo Capai 126 Unit
Aparat kepolisian Polres Sumenep membersihkan reruntuhan rumah dari salah satu rumah warga yang dua orang penghuninya meninggal dunia di Desa Prambanan, Kecamatan Gayam, Sumenep. (Foto. Hartono)

PortalMadura.Com, – Bangunan milik warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dan fasilitas umum yang rusak akibat getaran Situbondo mencapai 126 unit.

“Itu masih data sementara berdasarkan laporan dari desa,” terang Kepala BPBD Sumenep, Abd. Rahman Riadi, di lokasi korban gempa Desa Prambanan, Kecamatan Gayam, kepulauan Sapudi, Sumenep, Kamis (11/10/2018).

Bangunan yang rusak akibat getaran tersebar di Desa Prambanan, Jambuir, Karang Tengah, Kaloang, Pancor, dan Desa Nyamplong, Kecamatan Gayam dan ada di Kecamatan Nonggunong Kepulauan Sapudi serta daerah lain di wilayah daratan Sumenep.

Bangunan milik warga yang rusak ringan hingga parah berupa rumah, dapur dan tempat usaha.

Sedangkan fasilitas umum berupa gedung madrasah di Dusun Sumber Jati dan dua masjid di Dusun Jambusok Desa Prambanan, Kecamatan Gayam.

Sebelumnya, dikabarkan tiga warga kepulauan Sapudi, Kecamatan Gayam, Sumenep meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan bangunan dampak gempa magnitudo 6,4 Situbondo, pada pukul 01:44:57 WIB, Kamis (11/10/2018). (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.