Update Covid-19 Per 5 April, 3 PDP dan 1 Meninggal di Bangkalan

Avatar of PortalMadura.com
Update Covid-19 Per 5 April, 3 PDP dan 1 Meninggal di Bangkalan
Peta sebaran covid-19 Per 5 April 2020 di Bangkalan (Ist)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Madura, merilis peta sebaran Corona () terbaru, Minggu (5/4/2020).

Hingga sore ini, berdasarkan rilis tersebut tercatat meningkat, dengan jumlah Orang Dalam Risiko (ODR) sebanyak 10.699 kasus dan Orang Dalam Pemantauan mencapai 339 kasus.

Sementara itu, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat ada 3 orang di mana salah satunya telah meninggal. Pasien PDP yang telah meninggal, berdasarkan hasil awal uji lab menyatakan negatif Covid-19.

Sedangkan dua pasien PDP lainnya yang terindikasi positif Covid-19, hingga hari ini masih menunggu hasil swab tenggorokan dengan metode PCR dan hasil lab di Litbangkes Jakarta. Keduanya kini tengah menjalani isolasi selama 14 hari ke depan.

Siska, dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan mengatakan, rilis terbaru itu adalah rilis resmi dan valid dari pemerintah Bangkalan terkait penanganan Covid-19.

“Untuk yang terindikasi positif masih masuk PDP, karena kami masih menunggu hasil dari Litbangkes Jakarta,” ujarnya pada Minggu (5/4/2020).

Terkait desas-desus adanya warga terindikasi positif yang tengah dirawat di Puskesmas Kamal, ia mengatakan belum ada laporan.

“Sementara ini belum ada laporan lagi, tapi setiap ada info baru, kami pasti akan laporkan,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.