oleh

Update Puting Beliung Sumenep, Landa 20 Lokasi dan 3 Warga Terluka

PortalMadura.Com, Sumenep – Puting beliung melanda 20 lokasi dan tiga warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dilaporkan mengalami luka-luka, Sabtu (3/4/2021).

Puting beliung terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Wilayah yang dilanda puting beliung, yakni Desa Karanganyar di 12 lokasi dan Desa Pinggir Papas 8 lokasi. Dua desa itu, masuk wilayah Kecamatan Kalianget, Sumenep.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S menjelaskan, pada peristiwa puting beliung tersebut, ada tiga warga yang dilaporkan mengalami luka ringan.

Korban luka, yakni Listiyani (40) dan Aira (11). Keduanya warga Dusun Ageng, Desa Pinggir Papas dan Iyan Muryanto (36) warga Dusun Panggung Desa Karanganyar.

Saat ini, aliran listrik di lokasi puting beliung dalam kondisi padam. “Ada dua tiang PLN yang roboh, di pinggir jalan Desa Karanganyar,” tambah Widiarti.

Delapan anggota Polsek Kalianget sedang di lokasi bencana. Selain melakukan pendataan kerusakan bangunan, petugas membantu para korban luka-luka.

Berikut data kerusakan akibat puting beliung;

Desa Karanganyar 12 lokasi, meliputi 10 unit rumah warga dan satu masjid di Dusun Gedung, atap gudang PT Garam Persero dan 2 tiang PLN roboh di pinggir jalan Desa Karanganyar.

Desa Pinggir Papas 8 lokasi, yakni 8 unit rumah warga di Dusun Ageng.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Desy Wulandari

Komentar