Urutan Lahir Tentukan Kepribadian Anak, Benarkah?

Avatar of PortalMadura.Com
Urutan Lahir Tentukan Kepribadian Anak, Benarkah?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada dasarnya kehadiran seorang saudara dalam keluarga adalah anugrah tersendiri yang harus disyukuri. Karena setiap anak memiliki rezeki dan masing-masing yang akan membawa berkah bagi keluarga.

Berbicara masalah kepribadian, setiap anak pertama dan terakhir tentu tidaklah sama. Mereka memiliki pandangan dan cara tersendiri, ada yang cenderung baik dan ada pula yang tidak. Tapi, apakah Anda tahu bahwa kepribadian dapat dilihat dari urutan lahir?.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan kepribadian dari urutan kelahirannya. Yuk simak penjelasan berikut ini:

Anak Pertama
Anak pertama cenderung lebih bertanggung jawab, ambisius, terorganisir, dan lebih dominan dalam suatu hubungan. Selain itu anak pertama juga suka mengambil kendali. Namun hal ini juga ada hubungannya dengan jenis kelamin.
Anak pertama laki-laki akan lebih suka mengambil peran sebagai pemimpin yang bertanggung jawab. Sedangkan anak pertama perempuan akan lebih suka memerintah, lebih percaya diri dan lebih agresif dibanding adik-adiknya.

Anak Tengah
Dalam hubungan percintaan, anak tengah itu layaknya golongan darah O, yang bisa cocok dengan siapapun. Anak tengah punya keahlian khusus di bidang kompromi, karena ia terbiasa menjadi penengah di antara kakak dan adiknya, serta terbiasa melakukan negosiasi. Namun karena faktor yang sama, anak tengah bisa jadi sangat suka menyimpan segala sesuatunya sendiri, dan sangat misterius.

Anak Terakhir
Anak paling kecil, yang sering dianggap sebagai anak yang paling disayang, paling dimanja, dan paling lama diperlakukan istimewa dibanding kakak-kakaknya. Anak terakhir cenderung tidak terlalu suka bertanggung jawab, dan tidak suka mengambil alih suatu peran. Namun anak terakhir biasanya lebih dekat dengan orang tua, sehingga ia lebih memahami orang tuanya.

Keadaan akan berbeda jika si anak bungsu memiliki rentang usia yang cukup jauh dengan kakak-kakaknya, karena ia akan memiliki kecenderungan sifat layaknya anak tunggal.

Anak Tunggal
Si anak satu-satunya selalu dekat dengan kesan manja dan “berharga”, yang membuat mereka tidak suka jika orang lain mendapatkan perhatian lebih. Padahal faktanya  tidak semua anak tunggal seperti itu. Anak tunggal justru cenderung bersikap seperti anak pertama, yaitu lebih bertanggung jawab. Anak tunggal juga dinilai mengalami proses pendewasaan yang lebih cepat dibanding anak yang memiliki saudara, karena mereka terbiasa hanya bergaul dengan orang dewasa.

Nah, dari beberapa urutan kelahiran di atas, Anda termasuk anak ke berapa?. Semoga informasi ini bermanfaat ya. (vemale.com/Qory)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.