Usung Kandidat Pilgub Jatim, PDIP Bakal Gandeng Partai Lain

Avatar of PortalMadura.Com
Usung Kandidat Pilgub Jatim, PDIP Bakal Gandeng Partai Lain
MH Said Abdullah

PortalMadura.Com, – Menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada 2018, DPD Jatim tetap akan menggandeng partai lain untuk mengusung kandadat calon.

“Koalisi itu merupakan keniscayaan yang tidak boleh ditinggalkan. Meski PDI Perjuangan itu cukup mengusung kandidat sendiri, kami tetap akan menggandeng partai lain dalam 2018,” ungkap Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jatim, , di Sumenep, Kamis (29/6/2017).

Untuk finalisasi koalisi dan penentuan kandidat calon yang akan diusung dalam Pilgub Jatim, politikus asal Sumenep ini memastikan adalah pada pertengahan bulan Juli 2017. Untuk saat ini masih dalam proses komunikasi dengan sejumlah parpol di Jatim.

“Pada prinsipnya, PDI Perjuangan siap menang dalam Pilgub Jatim 2018, karena kami bersama jajaran partai sudah turun ke masyarakat,” tegasnya.

Kandidat Cagub Jatim yang akan diusung PDI Perjuangan, anggota DPR RI tiga periode ini menyebutkan Syaifullah Yusuf yang merupakan Wakil Gubernur Jatim saat ini masuk dalam kriteria PDI Perjuangan dan layak untuk diusung.

“Kalau untuk Cagubnya, ada nama Syaifullah Yusuf yang insya Allah bisa kami usung bersama dalam Pilgub Jatim 2018,” tegasnya. (Arifin/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.