Vaksinasi di Sumenep Berhadiah Kambing dan Ayam

Avatar of PortalMadura.com
Vaksinasi di Sumenep Berhadiah Kambing dan Ayam
Penyerahan dorprize berupa ayam dan kambing oleh Forkopimda Sumenep (Ist)

PortalMadura.Com, Covid-19 di Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhadiah kambing dan ayam, Jumat (4/2/2022).

Bertajuk “Gebyar Dasuk Herd Immunity” vaksinasi berlangsung di balai Desa Jelbudan, Kec. Dasuk, Sumenep, dengan dihadiri Forkopimda Sumenep.

Ada 15 kambing dan 30 ekor ayam untuk dorprize yang dipersiapkan oleh Kecamatan Dasuk, Sumenep. Pihak panitia mengundi berdasarkan nomor KK setiap desa.

Kapuskesmas Dasuk, Sumenep drg Novia Sri Wahyuni, M.Kes menjelaskan, Gebyar Dasuk Herd Immunity sebagai wujud apresiasi dengan capaian vaksin lebih dari 70 persen.

Capaian vaksin tersebut berbuah Kecamatan Dasuk dinobatkan sebagai kecamatan tertinggi capaian vaksin se-Kabupaten Sumenep. “Awalnya, Dasuk berada diurutan lima dari bawah,” katanya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi mengapresiasi kinerja empat pilar Kecamatan Dasuk yang sampai saat ini capaian vaksinasi Covid-19 masih tertinggi.

“Kegiatan ini merupakan kali pertama di Sumenep. Dan kesuksesan seperti ini perlu dicontoh oleh kecamatan lain di Sumenep,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada jarajan Forpimka di Sumenep untuk memberikan sosialisasi secara baik dan benar kepada masyarakat berkaitan dengan vaksinasi Covid-19.

Saat ini, Pemkab Sumenep sudah merealisasikan vaksinasi pada siswa umur 6-11 tahun sejak pekan lalu. “Ini perlu berhati-hati untuk memberikan pemahaman kepada warga,” katanya.

Selain itu, pihaknya mengajak untuk menyukseskan program vaksinasi booster yang direncanakan dilakukan pada 22 Februari 2022.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.