Versi Carmudi, Indonesia Masuk Tiga Negara Pusat Pasar Otomotif Online

Avatar of PortalMadura.Com
Versi Carmudi, Indonesia Masuk Tiga Negara Pusat Pasar Otomotif Online
Ist. Net (ilustrasi)

PortalMadura.Com – Perkembangan bisnis berbasis internet dan aplikasi di berkembang sangat pesat dalam 5 tahun terakhir.

Berbagai lini bisnis mulai memasuki era berbasis dalam jaringan (daring/), mulai dari bisnis makanan, transportasi, pemesanan tiket dan akomodasi, hingga otomotif.

Carmudi Indonesia yang merupakan besutan Rocket Internet telah dua tahun memasuki Indonesia sebagai portal jual beli kendaraan terdepan.

Memasuki tahun ketiganya di Indonesia, kantor pusat Carmudi yang bermarkas di Berlin, Jerman melakukan perombakan strategi korporasi secara global dengan menjadikan Indonesia bersama dengan Vietnam dan Filipina sebagai corong perkembangan bisnis Carmudi secara global.

Carmudi menilai performa dan potensi pasar di ketiga negara tersebut paling menonjol dibandingkan negara-negara lain sehingga fokus perkembangan bisnis Carmudi akan terpusat di ketiga negara tersebut mulai tahun 2016.

Salah satu strategi korporasi yang dilakukan Carmudi pusat untuk Indonesia, yaitu menunjuk nahkoda baru pada sosok Subir Lohani untuk memimpin perkembangan Carmudi Indonesia mulai tahun 2016.

Subir Lohani sebelumnya sukses mendongkrak performa Carmudi Filipina menjadi pemimpin pasar situs jual beli kendaraan dan diberi tugas yang sama untuk Indonesia.

“Fokus utama Carmudi Indonesia di tahun 2016 ini adalah menggencarkan aktivitas pemasaran di berbagai lini mulai dari lini atas hingga lini bawah. Carmudi Indonesia juga berkomitmen untuk terus mengembangkan produk-produk yang diinginkan konsumen bekerja sama dengan beberapa perusahaan ternama di Indonesia. Carmudi ingin memberikan pengalaman jual beli kendaraan berbasis online terlengkap dengan membangun ekosistem dari hulu ke hilir.”, jelas Subir Lohani, CEO Carmudi Indonesia dalam konferensi pers, Sabtu (28/1/2016).

Subir berkeinginan kuat untuk mengokohkan posisi Carmudi Indonesia sebagai pemimpin pasar dengan melakukan berbagai inovasi dan gebrakan di masa kepemimpinannya. “Target saya pribadi datang ke Indonesia ingin melihat Carmudi Indonesia menjadi pemimpin pasar yang dipilih konsumen karena layanannya terlengkap. Kami sebagai bagian dari keluarga besar Rocket Internet tidak datang ke Indonesia untuk main-main. Kami ingin membuat salah satu kompetitor kami tutup, saya sukses melakukannya di Filipina dan itu bukan merupakan suatu hal yang mustahil.”, ujarnya..

Terkait strategi yang akan diterapkan, Subir menambahkan, “Tahun 2016 ini Carmudi akan fokus membangun ekosistem yang terintegrasi untuk kepuasan konsumen, tidak hanya memberikan pengalaman jual beli kendaraan melalui platform online yang dapat diandalkan, tapi juga memberikan informasi dan produk yang bermanfaat bagi konsumen mulai dari sebelum pembelian hingga selesai pembelian. Contohnya, yaitu memberikan pilihan produk pembiayaan, asuransibila membeli kendaraan bekas, bahkan bekerja sama dengan bengkel-bengkel dan tempat cuci kendaraan di berbagai wilayah.”(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.