VIDEO-‘Car Free Day’, Sumenep Bebas Polusi dan Sarana Peningkatan Pelayanan Masyarakat

Avatar of PortalMadura.Com
VIDEO-'Car Free Day', Sumenep Bebas Polusi dan Sarana Peningkatan Pelayanan Masyarakat
Suasana Car Free Day Sumenep, Minggu (22/7/2108)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (22/7/2018) melakukan launching Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day.

Video suasana Launching Car Free Day Sumenep

https://youtu.be/RfeyuPRnuSw

Kegiatan tersebut dipusatkan di jantung kota Sumenep, tepatnya di area Taman Bunga (TB). Car Free Day ini berkat kerjasama pemerintah daerah dengan .

Car Free Day Sumenep akan diterapkan setiap hari Minggu dari pukul 05.30-09.00 WIB. Jalan yang ditutup untuk dilalui kendaraan bermotor, yakni sepanjang jalan Trunojoyo.

Bagian Utara dan Selatan dari simpang 4 (traffic light) dan wilayah timur dari Museum Keraton Sumenep.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim mengungkapkan, car free day merupakan sarana untuk menciptakan Sumenep bebas dari polusi kendaraan bermotor.

“Termasuk salah satu cara dalam peningkatan pelayanan bagi warga Sumenep,” ujar Busyro pada sambutan detik-detik launching car free day.

Disebutkan, selama car free day ada kegiatan pelayanan publik yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Sumenep, seperti perekaman KTP elektronik, ada perbank-kan, perpustakaan keliling, perpanjangan SIM dan pelayanan lainnya.

Diharapkan, car free day juga menjadi sarana ajang silaturahmi antar warga yang kadang kala sibuk dan dirasa sulit bertemu pada hari-hari biasa.

“Sambil lalu jalan-jalan di hari libur dan menikmati udara segar, kita bisa bersilaturahmi di sini,” kata politisi PKB Sumenep ini.

Launching car free day ditandai dengan pelepasan balon udara dan penandatangan komitmen bersama, antara Pemkab Sumenep, Polres, Kodim 0827 Sumenep, dan DPRD setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Sekda Edy Rasyadi dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sumenep, pihak kepolisian dan TNI. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.