VIDEO- Dunia Heboh, Terdengar Suara Lolongan Melengking Dari Langit

Avatar of PortalMadura.Com
VIDEO- Dunia Heboh, Terdengar Suara Lolongan Melengking Dari Langit
screenshot facebook

PortalMadura.Com – Sejumlah negara di dunia heboh dan menjadi saksi dengan datangnya suara lolongan melengking mirip bunyi terompet sangat keras yang diperkirakan bersumber dari planet langit.

, misterius dan jika didengar seksama, suaranya cukup mengerikan dan bikin bergidik juga telah disikapi serius oleh Badan Antariksa Amerika Serikat.

https://youtu.be/iRwAgPIIgq0

Informasi yang dilansir Mirror pada Kamis (2/11/2017), suara tersebut direkam oleh pesawat Juno di wilayah orbit Planet Jupiter. Bahkan, NASA mengklaim, sumber suara tersebut berasal dari bulan milik Jupiter, Ganymede.

Observatorium Kepler NASA juga menerima kumpulan suara tersebut dari Juno. Setelah diteliti, mereka memilah beberapa jenis suara. Selain suara lolongan dan teriak, ada juga suara gemuruh ombak tinggi yang nadanya cukup mengganggu.

Karakteristik suara tersebut dianggap mencekam, mereka sampai-sampai menyebut suara ini dengan julukan suara ‘iblis'.

“Juno itu memang memiliki instrumen khusus untuk menangkap emisi radio. Jadi, saat kami mengubahnya menjadi gelombang suara yang lebih jelas, hasilnya dipenuhi dengan noise,” tulis NASA dalam keterangan resminya.(liputan6.com/Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.