VIDEO-Hari Kartini, TKA Suryalaya Sumenep Lepas Balon Udara dan Pawai Sepeda Hias

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Lebih dari 160 siswa dan siswi TK Alquran Suryalaya Sumenep, Madura, Jawa Timur memperingati Hari Kartini, Sabtu (21/4/2018).

Mereka melepas balon bersama-sama ke udara dimpimpin langsung oleh Pengasuh TK Alquran Suryalaya, Kurniadi Wijaya yang sekaligus merayakan Milad ke-26 TK Alquran Suryalaya.

Perayaan itu berlangsung di bagian barat Taman Adipura Kota Sumenep, Jalan Trunojoyo dan dilanjutkan dengan pawai sepeda hias unik dengan rute Jalan Trunojoyo menuju sekolah di Jl. Seludang Kolor, Sumenep.

Peserta pawai mengenakan berbagai macam pakaian adat. Seperti adat Madura, pakaian adat Keraton Sumenep hingga pakaian masa kini, semisal India dan ada yang berseragam seperti polisi.

https://www.youtube.com/watch?v=pgxjHINN3c0&feature=youtu.be

Pengasuh TK Alquran Suryalaya Sumenep, Kurniadi Wijaya menjelaskan, TK yang diasuhnya telah mampu mencetak lebih dari 2.000 siswa dan siswi yang sudah bisa membaca Alquran.

“Kami jamin, kalau sudah lulus TKA Suryalaya bisa baca Alquran,” kata Kurniadi Wijaya, pada PortalMadura.Com.

Pihaknya juga menerapkan tanpa biaya (gratis) bagi yang benar-benar kurang mampu dan terlebih dahulu dilakukan survei ke rumahnya. “Bagi siswa baru juga tidak dikenakan dana pembangunan,” ujarnya.

Untuk kenyamanan belajar siswa dan siswi TK Alquran Suryalaya yang berdiri sejak tahun 1992 itu, setiap ruangan (kelas) sudah menggunakan AC.

Peserta didik juga dikenalkan pada jenis-jenis binatang yang ada di kebun binatang mini milik sekolah.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.