VIDEO-Kelahiran Bangkalan, Suara Wanita Ini Bikin Merinding

Avatar of PortalMadura.Com
VIDEO-Kelahiran Bangkalan, Suara Wanita Ini Bikin Merinding
Ayu Alvina (Foto. Istimewa)

PortalMadura.Com, – Penggemar wilayah Kabupaten , Madura, serta Surabaya dan sekitarnya tidak akan asing dengan wanita yang satu ini.

Wanita kelahiran Bangkalan tahun 1997 yang akrab disapa Ayu dengan nama lahir sudah sejak 3 tahun terakhir aktif di dunia musik gambus. Dan saat ini bergabung di A2 Gambus.

“Saya aktif nyanyi sudah hampir tiga tahun berjalan, tapi mulai dari kecil sudah hoby menyanyi,” kata Ayu pada PortalMadura.Com, Minggu (5/8/2018).

Bahkan sejak kecil Ia mengaku sudah ikut berbagai even dan lomba karaoke. Sambil belajar dan terus berlajar hingga akhirnya membuat album bersama grup musik gambus yang berkedudukan di Surabaya.

“Untuk album, Alhamdulillah saya sudah mempunyai 3-4 album. Salah satunya dari A2 Gambus,” terangnya.

Sementara, warganet merespon positif dengan album Ayu Alvina. Selain suaranya dinilai mempunyai ciri khas, juga menunjukkan keaslian musik gambus Islami.

Mereka tidak hanya warga Madura dan Surabaya, respon baik juga datang dari warganet Pasuruan. Suara Ayu membuat mereka merinding.

Mantap suara nenk kami arek bonek Surabaya bngga pnya talenta spertiy anda sukses trus a2 gambus sby q tnggue krya terbaru x,” tulis nilo putra, pada kolom komentar video di YouTube.

inilah yg nama nya gambus religi suara mantap biki mwrinding suaranya,” tulis Lukman Hakim.

Simak salah satu album Ayu Alvina berikut ini :

Pada blog A2 Gambus disebutkan, A2 mempunyai visi khusus yakni bagian dari salah satu syiar Islam, berdakwah melalui musik, dan menyebarkan budaya yang bernapaskan Islami.

Sehingga misi yang diemban A2 adalah mengcounter dan mengimbangi pengaruh dari budaya barat yang kontra dengan budaya Islam.

Selain itu, merupakan wadah tukar pikiran dan kreatifitas sekaligus membangkitkan kembali selawat sebagai amaliah mencari barokah untuk menjunjung tinggi eksistensi Islam. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.