VIDEO-Maling Motor Nyaru Mahasiswa Pamekasan Nyaris Babak Belur

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Aksi pelaku pencurian sepeda motor milik mahasiswa diberbagai kampus di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akhirnya terbongkar, Selasa (15/1/2019).

Tersangka Suhaimi (22), warga asal Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura kepergok oleh mahasiswa saat melancarkan aksinya di kampus Unira Pamekasan.

Pelaku sempat membawa kabur motor mahasiswa. Sejumlah mahasiswa dan keamanan kampus yang mengetahui aksi pelaku mengejar beramai-ramai.

Tersangka berhasil diamankan tak jauh dari kampus, tepatnya di Jalan Panglegur Pamekasan.

“Beberapa mahasiswa mengejar dan mengamankan pelaku tepat di utara kampus (Unira, red), di area persawahan,” kata salah satu petugas keamanan Kampus Unira, Pamekasan, Sarkawi.

Wajah pelaku yang sempat terekam CCTV itu juga mengaku mencuri motor di IAIN Madura dan Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan.

Untuk memuluskan aksinya, tersangka pura-pura menyamar menjadi mahasiswa. Sejumlah mahasiswa yang kesal dengan aksinya sempat “memberi hadiah mogem mentah”.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pihak keamanan kampus menyerahkan pelaku pada aparat kepolisian setempat.

Terpisah, KBO Reskrim Polres Pamekasan, Iptu Sutiono mengaku sudah melakukan proses pemeriksaan baik pelaku maupun mahasiswa sebagai saksi.

Tersangka dijerat pasal 372 dan 378 KUHP. “Ancaman tujuh tahun penjara,” pungkasnya.(Hasibuddin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.