VIDEO- Viral di Medsos, Arab Saudi Tangkap Perempuan Pakai Rok Mini

Avatar of PortalMadura.Com
Seorang perempuan muda Saudi memakai rok mini saat mengunjungi tempat-tempat bersejarah dalam rekaman video yang beredar di YouTube
Seorang perempuan muda Saudi memakai rok mini saat mengunjungi tempat-tempat bersejarah dalam rekaman video yang beredar di YouTube

PortalMadura.Com – Pemerintah mengamankan seorang perempuan muda mengenakan rok mini yang ditampilkan dalam rekaman sebuah video.

Perempuan itu, dianggap melanggar peraturan mengenai berpakaian ketat negara itu, saat berkunjung ke sejumlah tempat wisata. Demikian laporan media pemerintah setempat, PortalMadura.Com melansir, Rabu (19/7/2017).

VOA Indonesia melaporkan, bahwa Stasiun Al Ekhbariya mengatakan, perempuan yang berjalan melewati benteng di Ushaiqer, ditangkap karena mengenakan “pakaian yang dianggap tidak senonoh”.

Serangkaian rekaman video yang memperlihatkan perempuan tersebut bermain di pasir dan diposting pada akun Snapchat milik “Model Khulood”.

Video yang diunggah itu juga diposting di Twitter dan Youtube, menarik baik pujian atas keberanian perempuan itu dan kritikan karena melanggar peraturan berpakaian Arab Saudi, yang mengamanatkan perempuan harus mengenakan “abaya” hitam yang menutupi semuanya kecuali wajah, kaki, dan tangan.

Menanggapi seruan-seruan untuk menangkap perempuan itu, polisi moralitas menulis di akun Twitter resmi mereka bahwa mereka “menemukan video seorang gadis berpakaian tidak pantas” dan telah memulai penyelidikan.

Tetapi perdebatan selama akhir pekan ini membeberkan pandangan-pandangan berbeda tentang peraturan Arab Saudi untuk perempuan ini. Selain etiket berpakaian khusus, wanita tidak diperbolehkan menyetir atau bersosialisasi dengan pria yang bukan muhrim mereka.

Para pendukung “Khulood” mencatat bahwa banyak orang asing tidak mengenakan tutup kepala saat berkunjung ke negara itu.

Sebuah foto Ivanka Trump dengan teks “Cukup sudah, situasinya berhasil diatasi” adalah salah satu foto yang disebar-luaskan.(voaindonesia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.