PortalMadura.com

VIDEO – Wabup Sumenep Diminta “Nambah Istri”, Nia Kurnia Terdiam

  • Jumat, 16 Maret 2018 | 16:01
VIDEO – Wabup Sumenep Diminta “Nambah Istri”, Nia Kurnia Terdiam
Tengah, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi (Foto. Kawan Achmad Fauzi)

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi mendapat “tembakan cinta” dari seorang “perempuan cantik“. Tak segan-segan, wanita itu mau diposisikan sebagai “istri kedua” (istri muda).

Nia Kurnia yang merupakan istri sah dan kebetulan duduk bersebelahan dengan orang nomor dua di Sumenep itu, hanya diam. Tak ada sepatah kalimat pun yang terdengar. Bahkan, politisi PDI Perjuangan itu, tertawa lepas.

Gi…pangarte, atena kaule……. (Ya, harus mengerti, hati saya….red),” ujar si “perempuan cantik” itu, yang disambut dengan jeritan oleh Wabup Sumenep.

Se toa….. (maksudnya, istri tua…. red.),” tambah perempuan itu. Wabup pun berusaha mengklarifikasi, bahwa “istri tua” tidak mengerti (bahasa daerah) sehingga hanya tersenyum.

Ajudan Wakil Bupati juga tak berkutik dengan situasi tersebut. Hingga akhirnya, Achmad Fauzi minta uang pada ajudannya sebagai DP (Down of Payment)– uang muka– pada “perempuan cantik” tersebut.

Area minta DP (Ini minta uang muka, red),” katanya sambil tertawa.

Peristiwa tersebut dialami Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat menjadi bintang tamu pada pagelaran ludruk Rukun Karya di sesi lawak. Ludruk digelar di wilayah Kecamatan Saronggi pada awal Maret 2018.

“Saya sangat mengapresiasi dengan hidupnya ludruk di Sumenep. Selain untuk menghibur masyarakat, juga salah satu budaya yang perlu dipertahankan oleh masyarakat itu sendiri,” ujar Achmad Fauzi pada PortalMadura.Com, Jumat (16/3/2018).

Menurutnya, penggemar ludruk sangat luar biasa di Sumenep. Maka, dengan sajian cerita yang sifatnya mendidik dan mengangkat cerita-cerita masa lalu, otomatis menambah pengetahuan bagi masyarakat.

“Bisa saja mengangkat tentang pembangunan Sumenep, maka akan lebih cepat tersampaikan pada masyarakat luas,” tandasnya.

Berikut video lengkap yang diunggah via youtube oleh akun “Madura Vacation“. “Wabup Sumenep Menjadi Bintang Tamu | Lawak Ludruk Rukun Karya | Gebyar Petik Laut Pantura Tanjung,” dalam captionnya.

(Hartono)

Loading...
Advertisement
portalmadura'

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional