VIDEO-Wisata Air, Ladang PAD Yang Diabaikan Pemkab Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
VIDEO-Wisata Air, Ladang PAD Yang Diabaikan Pemkab Sumenep
Sumber Kirmata

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengabaikan terhadap salah satu potensi air di Desa/Kecamatan .

Sumber mata air ini sudah dikenal dengan nama “”. Jaraknya 10 km ke arah selatan dari jantung kota Sumenep. Kondisi airnya bagus dan jernih.

Sumber Kirmata ini, ada di atas lahan milik warga setempat dengan luas 150 m2. Saat ini, ramai dikunjungi kaula muda-mudi, terutama pada saat liburan.

Lokasinya, cocok untuk wisata air khusus keluarga. Pada bagian selatan terdapat pohon nyamplung (camplong, Madura), sehingga terasa sejuk.

Bila berkunjung, pertama kali yang akan dilihat adalah hamparan bunga teratai dibagian barat. Di dalam pemandian itu, banyak tumbuh pohon teratai secara alami.

Kondisinya memang tak terawat. Hanya bagian timur yang dijadikan tempat mandi oleh pengunjung. Mereka juga ada yang mencari ikan dengan cara mancing.

Jika akan dikelola, maka yang perlu dibenahi adalah tempat parkir dan akses jalan serta tempat istirahat pengunjung.

Penelusuran PortalMadura.Com, Sumber Kirmata sempat dikelola pemerintah setempat pada tahun 1971. Namun, diduga ada masalah harga ganti rugi dengan pemilik lahan akhirnya dibiarkan takterurus.

Sumber Kirmata adalah salah satu ladang pendapatan asli daerah (PAD) Pemkab Sumenep yang tak dikelola dengan baik.

Berikut link videonya:

Hartono

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.