Viral, Ternyata Warga Sampang Yang Memberikan Air Galon Usai Pembacaan Selawat Nabi

    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – Usai pembacaan Selawat Nabi dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, ratusan warga membawa pulang air galon dan kue yang telah dipersiapkan oleh tuan rumah.

Hal tersebut tergambar jelas dalam video yang saat ini viral di berbagai media sosial (medsos).

Hasil penelusuran PortalMadura.Com, Senin (10/12/2018), peringatan Maulid Nabi tersebut, ternyata dilakukan oleh pasangan suami-istri (Pasutri) Kusyairi dan Ibu Ruqoyah.

Pasutri ini beralamatkan di Dusun Kolo, Desa Apaan, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Peringatan Maulid Nabi dengan pembacaan Selawat yang mendatangkan ratusan warga sekitar itu, diselenggarakan pada Jumat (7/12/2018) malam.

“Kami membuat acara Maulid Nabi dengan menyediakan air galon bagi undangan untuk dibawa pulang. Semoga yang kami sediakan itu dapat bermanfaat bagi mereka setiap kali membutuhkan,” ujar Ruqoyah.

Baca Juga:  Menparekraf Letakkan Batu Pertama Rumah Kemasan UMKM Halal di Sumenep

Pihaknya mengaku mengundang 200 warga sekitar. Namun yang hadir melebihi dari kouta undangan, sehingga tidak semua warga mendapatkan air galon untuk dibawa pulang.

“Mereka yang tidak kebagian air galon diganti uang dan kue lain yang harganya setara dengan air satu galon,” terangnya.

Memberikan air galon bagi jemaah untuk dibawa pulang usai pembacaan selawat baru pertama kali dilakukan. Sontak, hal unik tersebut mendapat respon positif dari warga sekitar.(Rafi/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.