oleh

Virus Zika Belum Terdeteksi di Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengklaim belum mendeteksi menyebarnya virus Zika di wilayahnya, Senin (5/9/2016).

Kepala Dinkes Pamekasan, Isma’il Bey mengatakan, sampai sekarang belum ada vaksin yang bisa menyembuhkan jenis penyakit tersebut. Dengan demikian, perlu antisipasi dari masyarakat, karena gejala virus dimaksud sama halnya dengan penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Loading...

“Untuk di Pamekasan belum ada, kita sudah sosialisasikan melalui kepala Puskesmas dan media. Jangan kuatir dengan virus zika ini karena sementara belum ditemukan,” klaimnya.

Menurutnya, masyarakat dapat melakukan pencegahan jenis virus tersebut dengan melakukan tiga M, yaitu menguras, menutup dan membakar seperti halnya antisipasi penyakit DBD. Gejalanya pun sama dengan DBD, hanya efeknya yang berbeda. Yaitu membuat kepala penderita semakin mengecil.

“Kalau sudah ada yang terjangkit penyakit ini, maka harus istirahat yang cukup dan meminum cairan agar tidak dehidrasi,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar