Voli Pantai Putri Sumenep Kembali Sumbang Emas

Avatar of PortalMadura.com
Voli Pantai Putri Sumenep Kembali Sumbang Emas
Laga tim voli pantai putri Sumenep (Istimewa)

PortalMadura.Com, Situbondo – Perjuangan atlet voli pantai Kabupaten Sumenep, Madura di ajang Porprov Jatim VII 2022 kembali berhasil menyumbangkan medali, Jumat (1/7/2022).

Usai mengantongi 1 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu untuk kategori perorangan, atlet binaan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumenep itu kembali menyabet medali.

Kali ini, atlet voli pantai meraih 1 emas dan 1 perak kategori beregu putra dan putri.

Medali emas dipersembahkan tim bola voli pantai beregu putri usai menaklukkan Sidoarjo dengan skor telak 2-0. Sementara tim beregu putra juga berhadapan dengan tim Kabupaten Sidoarjo pada babak final.

Namun, tim putra belum bisa membawa pulang medali emas. Mereka hanya mampu mengamankan posisi kedua dengan raihan medali perak.

Para atlet tim bola voli pantai beregu putri meliputi Nabila Purwita – Dwi Saraswati (tim 1), Putri Nurhidayanti Agustin – Lene Januarda (tim 2), dan Dinul Qoyyimah – Normala Sefiah Firdaus (tim 3) serta pemain cadangan Rohmatul Kistiah.

Baca Juga:  Rapat Paripurna DPRD Sumenep Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Kemudian untuk tim beregu putra diperkuat oleh Teuku Bintang Azkal Azkya – Achmad Yasidal Bustomi (tim 1), Moh. Toyyifurrahman – Mustofa Kamil (tim 2), dan Dimas Aditia Candra – M. Fahrozi (tim 3).

Voli Pantai Putri Sumenep Kembali Sumbang Emas
Tim voli pantai putra dan putri Sumenep (Istimewa)

Ada 46 tim peserta cabor bola voli pantai, terbagi atas 28 tim putra dari 14 kabupaten/kota dan 18 tim putri dari 11 kabupaten/ kota di Jawa Timur.

Ketua KONI Sumenep Sutan Hadi Tjahyadi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua dukungan serta doa masyarakat Sumenep sehingga mampu kembali menorehkan prestasi pada cabang olahraga bola voli pantai kategori beregu putra dan putri.

Baca Juga:  Festival 'Jaga Jaggur', Titik Awal Kebangkitan UMKM Sumenep

“Kami juga mengapresiasi tim pelatih dan semua pihak yang terlibat. Juga, rasa bangga kami kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Sumenep melalui prestasi olahraga,” ungkapnya sumringah.

Sutan tetap berharap dukungan dan doa masyarakat. Sehingga para atlet kebanggaan yang berlaga pada Porprov Jatim VII 2022 mampu kembali menambah koleksi medali.

“Kami terus berusaha untuk mengharumkan nama Sumenep,” tuturnya.

Sementara, Ketua PBVSI Sumenep Sudiharto juga mengungkapkan terima kasih kepada masyarakat, khususnya Bupati Sumenep dan pemerintah daerah melalui dinas terkait dan KONI Sumenep.

“Hasil ini sudah sesuai harapan. Ini menjadi tantangan bagi kami pada masa mendatang. Kami ingin tetap mempersembahkan prestasi bagi Sumenep melalui olahraga bola voli,” tutup Kepala SMPN 1 Nonggunong itu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.