Wabup Apresiasi Terbentuknya IWAPI Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Wabup Apresiasi Terbentuknya IWAPI Sumenep
Wabup Sumenep Achmad Fauzi foto bersama DPC IWAPI Sumenep (Foto: Moh Hartono)

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengapresiasi dengan lahirnya Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) setempat.

“Ini wadah yang baik untuk ikut serta mendorong terciptanya pengusaha dari kalangan wanita. Tentunya, akan berdampak pada sektor lapangan kerja baru,” kata Achmad Fauzi, saat sambutan di pelantikan dan pengukuhan DPC , Minggu (27/8/2017) di aula Ponpes Aqidah Usmuni, Terate, Pandian, Sumenep.

Menurutnya, dengan adanya IWAPI, para pengusaha muda atau yang baru belajar, ada wadah yang menjadi tempat menimbah ilmu. “Akan berbeda bagi mereka yang otodidak dengan pengusaha pemula yang belajar pada pengusaha yang sudah sukses. Hasilnya akan lebih cepat yang belajar bagi yang sudah sukses,” ujarnya.

Untuk itu, ia yang juga didaulat menjadi pembina IWAPI Sumenep berharap, agar IWAPI bisa terbentuk hingga ketingkat kecamatan dan mendorong potensi di masing-masing wilayah menjadi produk unggulan yang mampu mensejehterakan masyarakat.

Ditengah gencarnya pemerintah daerah mempromosikan wisata yang berbasis masyarakat, IWAPI hendaknya dapat mengambil bagian dan mampu melihat peluang. “Dari sini, juga dapat mengurangi pengangguran ditingkat paling bawah,” ucapnya.

Baca : IWAPI Sumenep

Dikatakan, seorang pengusaha tidaklah menunggu, melainkan berpacu mencari peluang dan terus berusaha meningkatkan usahanya. “Bagi pengusaha kamusnya hanya dua. Untung atau rugi. Dengan bergerak cepat dan mampu mencari peluang baru, maka akan meraup keuntungan dan kesempatan baik,” ungkapnya.

IWAPI juga diharapkan mampu melihat peluang pariwisata. Satu atau dua tahun kedepan, Sumenep akan menjadi jujukan wisata nusantara maupun mancanegara. Akses wisata kepulau juga mulai digarap oleh pemerintah daerah. “Ini harus ditangkap sebuah peluang usaha oleh IWAPI,” ucapnya.

Bahkan, orang nomor dua di Sumenep ini menyarankan kerjasama yang baik dengan pihak Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) mulai dibangun. Banyak garapan dari berbagai sektor yang bisa dikerjasamakan untuk menjadi peluang usaha.

“Saya yakin, dengan bimbingan IWAPI Jatim yang sudah mempunyai banyak usaha dan pengalaman yang cukup akan mampu membentuk IWAPI Sumenep mengambil peluang tersebut,” tandasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.