Wabup, Berkat NU Sumenep Aman dari Aliran Radikalisme

Avatar of PortalMadura.Com
Kanan, Wabup Sumenep dan Wagub Jatim
Kanan, Wabup Sumenep dan Wagub Jatim

PortalMadura.Com, Sumenep, mengungkapkan, bahwa masyarakat Sumenep, patut bersyukur dengan situasi yang kondusif dan aman ditengah maraknya aliran radikalisme diberbagai daerah di Indonesia.

“Ini , Sumenep aman dari aliran radikalisme,” tegas Fauzi sapaan akrab Achmad Fauzi, pada PortalMadura.Com, Jumat (27/5/2016) malam.

Pernyataan tersebut juga sempat disampaikan pada acara Haul Akbar KH Achmad Sufyan Miftahul Arifin dari Situbondo, di Desa Pancor, Kecamatan Gayam, Kepulauan Sapudi, Sumenep, Kamis (26/5/2016), yang dihadiri Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf.

Menurut Fauzi, kebersamaan, kerukunan antar umat beragama dan keterbukaan masyarakat Sumenep sudah teruji dan terbukti sejak dulu hingga saat ini.

“Ini dibuktikan dengan kehidupan warga muslim dengan agama lain yang tetap hidup rukun. Bagitu juga sebaliknya, mereka sama-sama saling menghargai berbedaan,” terangnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, bahwa 98,1 persen warga Sumenep adalah muslim. Sisanya adalah umat beragama lain. Dan mayoritas warga muslim mengenyam pendidikan pesantren yang notabene adalah pesantren NU.

“Berkat ormas Islam Nahdlatul Ulama (NU) itulah, warga muslim damai dan tidak terpengaruh dengan faham radikalisme,” tandasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.