oleh

Wabup dan Kapolres Sumenep Turun Langsung ke Korban Gempa Pulau Sapudi

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, dan Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen, bersama unsur lainnya turun langsung ke korban gempa di Pulau Sapudi, Kecamatan Gayam, Kamis (11/10/2018).

Rombongan ikut kapal KM Dharma Kartika dari Pelabuhan Kalianget, Sumenep. Kapal berangkat sekitar pukul 08.30 WIB. Diperkirakan tiba di Pulau Sapudi, perjalanan normal pukul 10.30 WIB.

“Kami bergerak cepat ke lokasi agar korban gempa tertangani dengan baik,” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Dijadwalkan, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, bersama rombongan akan mengunjungi korban gempa di Pulau Sapudi.

“Bapak Kapolda juga akan ke lokasi,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, Ipda Agus Suparno.

Informasi yang dihimpun PortalMadura.Com menyebutkan, Kapolda Jatim akan tiba di Pulau Sapudi sekitar pukul 11.00 WIB menggunakan pesawat udara.

Sebelumnya, dikabarkan tiga warga Pulau Sapudi meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan dampak gempa magnitudo 6,4 Situbondo, pada pukul 01:44:57 WIB, Kamis (11/10/2018).

Baca: Ini Identitas 3 Korban Meninggal Dunia di Sumenep Akibat Gempa Situbondo

Baca: Tersebar di 4 Kecamatan, 25 Bangunan di Sumenep Dilaporkan Rusak Akibat Gempa Situbondo

Selain itu, dilaporkan 9 warga mengalami luka-luka dan sedikitnya 25 bangunan yang tersebar di 4 kecamatan daratan dan kepulauan milik warga rusak. (Hartono)