oleh

Wabup Gunting Pita, Tandai Peresmian Masjid Abdullah Syechan Baghraf

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi meresmikan Masjid Abdullah Syechan Baghraf, Desa Jate Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Sumenep, Sabtu (4/6/2016).

Masjid yang dibangun MH Said Abdullah berukuran 15×15 meter itu diresmikan dalam kemasan acara “Kunjungan kerja (Kunker) MH. Said Abdullah, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan.

Peresmian dihadiri tokoh agama dan ribuan masyarakat setempat serta santri Pondok Pesantren Al-Arief asuhan K. Sutarman.

“Tolong masjid ini dijaga dengan baik. Dengan adanya masjid kualitas ibadah harus ditingkatkan. Rumah Allah ini jangan sampai kosong dari aktivitas ibadah,” kata Fauzi sapaan akrab Achmad Fauzi.

Sementara, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Arief Desa Jate Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, Sumenep, K. Sutarman menyampaikan terima kasih terhadap MH Said Abdullah.

“Saya tidak pernah menduga akan ada masjid sebesar ini. Namun Allah ternyata memberikan rejeki lewat hambahNya, bapak MH Said Abdullah,” katanya.

Pada proses peresmian masjid tersebut, keluarga besar MH Said Abdullah ikut menyaksikan bersama rombongan Wabup Sumenep.

MH Said Abdullah kelahiran Sumenep ini, juga membangun masjid lain dan puluhan musala yang tersebar di wilayah Madura dan dipersembahkan untuk orang tuanya.(Choir/har)


Komentar