Wabup: Kerukunan Antar Umat Terjaga Jadi Modal Utama Membangun Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Wabup: Kerukunan Antar Umat Terjaga Jadi Modal Utama Membangun Sumenep
Ist. Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi

PortalMadura.Com, Perayaan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berlangsung aman dan damai. Tak ada gangguan apapun apalagi aksi sweeping, seperti yang terjadi disejumlah daerah di Indonesia.

Wakil Bupati Sumenep, mengemukakan, tingkat solidaritas dan toleransi umat beragama di Sumenep sudah sejak dulu tertata dengan baik. Para tokoh agama dan masing-masing umat beragama saling menghargai dan menghormati.

“Ini modal dasar yang perlu terus dipupuk ditengah kehidupan masyarakat Sumenep, sehingga hidup rukun berdampingan tanpa saling mengganggu menjadikan perayaan masing-masing agama dapat berlangsung aman. Seperti perayaan Natal tahun ini,” katanya, Senin (26/12/2016).

Politisi PDI perjuangan ini mencontohkan, tempat ibadah sejumlah agama di Sumenep berada dalam satu lingkup wilayah, misalnya di Jalan Raya Sumenep menuju Kalianget. Di lokasi tersebut ada masjid, ada gereja dan tempat ibadah agama lain, namun tak pernah ada gesekan.

“Itu membuktikan jika masyarakat Sumenep hidup rukun meski berbeda agama dan suku,” tandasnya.

Menurutnya, dengan modal tersebut, peran pendeta sebagai tokoh agama cukup penting dalam mengajak umat ikut merasa memiliki daerah, sehingga dapat mendukung program-program pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah.

“Para pendeta juga mempunyai peran penting dan harus mengambil bagian untuk kemajuan Sumenep dengan bermodalkan kerukunan antar umat beragama ini,” ujarnya.

Atas nama pemerintah daerah, Wabup mengucapkan banyak terima kasih kepada para pemuka agama, termasuk para pendeta. Sinergi dan kerukunan antar elemen masyarakat perlu dijaga bersama.

Sumenep yang sedang membangun dan akan terus berbenah untuk kemajuan dan kesejehteraan masyarakat tidak mungkin dilakukan oleh pemerintah daerah tanpa dukungan dari para pemuka agama.

“Agar semua bisa berjalan dengan baik, perekonomian daerah terus berjalan dengan sehat, kondisi Sumenep yang kondusif harus terus terjaga. Itu adalah tugas kita bersama dalam mewujudkannya, sehingga para investor akan berdatangan untuk membangun Sumenep,” pungkasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.