Wabup Pamekasan Dorong Terciptanya Lingkungan Gemar Membaca dan Menulis

Avatar of PortalMadura.com
Wabup Pamekasan Dorong Terciptanya Lingkungan Gemar Membaca dan Menulis
Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Khalil Asy'ari (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Khalil Asy'ari, terus mendorong terciptanya lingkungan gemar membaca dan menulis dengan meluncurkan sejumlah program demi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerahnya.

Mantan Ketua DPRD Pamekasan tersebut mengatakan, salah satu upaya yang telah dilakukan untuk meningkatkan budaya membaca dan menulis itu adalah menambah fasilitas bahan baca dan fasilitas lainnya di perpustakaan daerah. Hasilnya pun sangat memuaskan ketika dinobatkan sebagai salah satu perpustakaan terbaik di Jawa Timur.

“Tidak hanya itu, kita terus melakukan upaya agar sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan baca tulis itu terpenuhi, termasuk di lingkungan sekolah,” katanya, Selasa (20/3/2018).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menambahkan, pihaknya juga telah mendorong terbentuknya perpustakaan di setiap desa agar fasilitas membaca lebih terjangkau kepada masyarakat. Karena kekayaan intelektual menjadi modal vital dalam membangun daerah.

“Kita juga aktif mendorong terciptanya lingkungan yang gemar membaca dan menulis agar terus meningkatkan kekayaan intelektual di Kabupaten Pamekasan,” tandasnya.

Dia tidak menampik jika budaya membaca dan menulis di daerahnya masih rendah meskipun telah memiliki jargon apabila dibandingkan dengan sejumlah daerah lain di Jawa Timur.

“Iklim literasi kita masih rendah, dan kita terus melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan minat baca dan menulis dengan berbagai program,” tutup wabup yang sebentar lagi akan dilantik sebagai bupati definitif tersebut. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.