oleh

Wabup Pamekasan Salurkan Bantuan PKH

PortalMadura.Com, Pamekasan – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kholil Asy’ari, menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 1.612 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pendopo Kecamatan Pakong, Kamis (1/3/2018).

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan, para penerima PKH itu agar memanfaatkan bantuan tersebut sesuai dengan amanah negara, yaitu keluarga Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang memiliki komponen balita, anak-anak dan Lanjut Usia (Lansia). Sehingga tujuan pemerintah untuk menyejahterakan rakyat yang masuk pada kategori itu tercapai.

“Bantuan itu untuk balita, anak yang sedang bersekolah atau mencari ilmu dan lansia, jadi di luar itu usahakan jangan digunakan. Sehingga peruntukannya jelas dan mereka bisa merasakan manfaat dari program itu,” tandasnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menambahkan, selain untuk pendidikan anak dan para lansia, program tersebut juga khusus kesehatan bayi berumur lima tahun. Para balita yang mendapat bantuan itu, orang tuanya diharapkan bisa membawanya kepada sarana kesehatan dengan rutin demi kesehatan anaknya.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat, khususnya kepada penerima. Karena tujuan pemerintah ini ingin menyejahterakan,” tandasnya.

Dalam acara penyaluran PKH yang dihadiri Wabup Pamekasan tersebut ada sebanyak 1.612 penerima yang tersebar di 12 desa di Kecamatan Pakong, masing-masing Desa Pakong, Desa Lebbek, Desa Bicorong, Desa Bandungan, Desa Klompang Barat, Desa Klompang Timur, Desa Sedur, Desa Palalang, Desa Bajang, Desa Somalang, Desa Cenlecen dan Desa Baban. (Marzukiy/Putri)