PortalMadura.com

Wabup Pertanyakan Kontribusi Kacong Cebing Terhadap Visit Sumenep Years 2018

  • Jumat, 14 April 2017 | 10:54
Wabup Pertanyakan Kontribusi Kacong Cebing Terhadap Visit Sumenep Years 2018
Ist. Kacong Cebing Sumenep bersama Wabup dan Istri

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, mulai mempertanyakan kontribusi Kacong Cebing Sumenep menyongsong kunjungan wisata 2018.

Selama ini, peran duta yang dalam penjaringannya dananya dialokasikan dari APBD Sumenep, melalui pos anggaran di Disbudparpora, juga belum mengambil peran sesuai dengan tupoksinya.

“Jadi, saya akan membicarakan tentang Kacong Cebing ini agar diberdayakan oleh Disbudpora, terutama dalam Visit Sumenep Years 2018,” janji Achmad Fauzi, Jumat (14/4/2017).

Fauzi menilai, keberadaan Kacong Cebing sama sekali kurang memberikan efek terhadap pembangunan Kabupaten Sumenep. Pasca terpilihnya dalam proses kompetensi tidak pernah diberdayakan.

“Mereka yang sudah meraih gelar Kacong Cebing, apa yang bisa dilakukan. Apa cuma cukup mendapatkan nama saja, padahal mereka adalah orang-orang pilihan, orang cerdas, dan pintar,” tegasnya.

Menurutnya, kalau Kacong Cebing programnya masih seperti yang dulu, maka tidak akan ada dampak positif terhadap pembangunan Sumenep.

“Kedepan, perlu kita anggarkan untuk memberdayakan Kacong Cebing, dan Disbudparpora tidak perlu ragu-ragu untuk menganggarkan hal itu kalau sekirannya memberikan dampak positif,” ujarnya.

Dari sepuluh besar yang terpilih, juga dapat dikategorikan menjadi beberapa duta, salah satunya seperti duta wisata, duta pendidikan, duta anti narkoba dan sebagainnya.

“Ini sudah saya sampaikan ke Disbudparpora, agar Kacong Cebing dimanfaatkan, apabila ada event besar bisa kita tampilkan sebagai contoh generasi muda,” ujarnya.

Kacong Cebing merupakan acara rutin tahunan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Disbudpora dalam memilih Duta Wisata Sumenep.

Event ini begitu penting untuk pembinaan generasi muda Sumenep sebagai penerus tradisi dan budaya Sumenep. (Bahri/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional