Wabup Sumenep Datangi Warga Bersihkan Selokan

Avatar of PortalMadura.Com
Wabup Sumenep Datangi Warga Bersihkan Selokan
Wabup Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi turun melihat langsung masyarakat yang sedang membersihkan selokan di taman bahris (taman bantar), kampung Temala, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur yang dimotori relawan Said Abdullah Institut (SAI).

“Kami berterima kasih kepada Said Abdullah Institut dan masyarakat setempat yang sudah peduli terhadap lingkungan ini, terutama dalam pembersihan selokan ini,” kata wakil bupati Sumenep, Ahmad Fauzi, Rabu (16/3/2016).

Menurut Fauzi, kebersihan lingkungan memang harus dijaga terutama sekolah, jangan sampai air menggenang apalagi penyebabkan banjir kerumah-rumah masyarakat. Timbulnya banjir itu kadang-kadang karena selokan tidak terawat atau banyak sampah yang mengendap di selokan.

“Kepedulian masyarakat juga sangat dibutuhkan. Terutama dalam membuang sampah, jangan sampai dibuang ke selokan atau kali,” harapnya.

Jika kali atau selokan buntu, akan menyebabkan banyak dampak negatif, diantaranya menjadi tempat nyamuk berkembang biak dan air yang biasa mengalir normal, ternyata naik kepemukiman warga.

“Jadi, kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan juga sangat dibutuhkan sehingga tidak menyebabkan banjir dikemudian hari,” ucapnya.

Ia berharap, pihak kelurahan dan masyarakat setempat lebih aktif lagi membersihkan lingkungan, terutama diwilayah kecamatan Kota yang sering terjadi banjir saat hujan lebat.

“Jangan kemudian acuh terhadap kebersihan. Terutama bagi warga yang rumahnya dekat dengan selokan atau kali, tolong kalau ada sampah yang sekiranya akan menghambat kelancaran jalannya air, silahkan dibersihkan,” harapnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.