oleh

Wabup Sumenep: Festival & Lomba Burung Lovebird Berdampak Positif pada Ekonomi Warga

PortalMadura.Com, Sumenep -Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyebutkan, lomba burung loverbird akan memberikan dampak ekonomis bagi masyarakat Sumenep.

Hal tersebut disampaikan saat membuka Festival dan Lomba Burung Loverbird di Lapangan Kartini Grub Jl. Jendral Sudirman, Minggu (20/10/2019).

Kegiatan tersebut digelar oleh Komunitas Lovebirds Indonesia (KLI) Madura Sub. Korwil 1 Sumenep yang sekaligus memperingati anniversary ke 3. Momen ini juga agenda Visit Sumenep 2019.

“Kami berharap lomba ini dilaksanakan setiap tahun di masa-masa mendatang dan harus lebih meriah lagi. Insya Allah pemerintah Kabupaten Sumenep akan terus mendukung demi kemajuan bersama para pecinta burung,” kata Achmad Fauzi.

Festival dan lomba burung lovebird, kata dia, selain sebagai bentuk promosi pariwisata Kabupaten Sumenep, acara ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melestarikan burung yang hampir punah di Indonesia.

Loading...

Pada lomba burung lovebird tersebut, ada dua kategori yakni beauty contest dan singing contest.

Sedikitnya dua ribu peserta dari berbagai KLI di Indonesia yang ikut serta, seperti Jawa Timur meliputi Surabaya, Gersik, Lamongan, Tuban.

Kemudian dari Jawa Tengah yakni Solo, Jogja, Semarang, bahkan ada yang dari Jakarta.

Ketua KLI Sub. Korwil 1 Sumenep sekaligus sebagai Ketua Penyelenggara kegiatan ini, Zaini Riadi berharap, mudah-mudahan event ini memberikan motivasi kepada teman-teman peternak burung lovebird untuk lebih semangat lagi dan lebih mendongkrak harga kembali demi kebaikan peternak di Madura.

Turut hadir dalam memeriahkan lomba tersebut yakni Forkopimda Sumenep dan Kabid Kebudayaan Disparbudpora Sumenep, Robi Firmansyah.(*)


Penulis : Putri Kuzaifah
Editor : Putri Kuzaifah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar