Wabup Sumenep Lepas Peserta Jambore HIPMI PT Se-ASEAN

Avatar of PortalMadura.Com
Peserta Jambore HIMPI PT Se-ASEAN
Peserta Jambore HIMPI PT Se-ASEAN

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi secara resmi melepas 11 peserta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI) Sumenep untuk ikut Jambore HIPMI Perguruan Tinggi Se-ASEAN di Bandung.

Pelepasan terhadap 11 pemuda yang siap membawa nama Madura itu dilaksanakan di Rumah Dinas Wakil Bupati Sumenep, Jumat (20/5/2016). Selain 11 peserta, juga hadir dari perwakilan BPC HIPMI Sumenep dan perwakilan universitas.

Dalam sambutannya, Achamd Fauzi mengungkapkan, bahwa HIPMI PT merupakan kader pengusaha muda di level Start Up yang sengaja di desain untuk menumbuhkan minat dan sekaligus menyebar virus-virus kewirausahaan yang lahir dari mahasiswa.

“Untuk itulah, mereka akan ikut event Jambore HIPMI PT Se-Asean di Bandung selama lima hari, dari tanggal 22 sampai 26 Mei. Pada jambore itu, mereka akan bertemu dan berkompetisi dengan perwakilan peserta 10 negara ASEAN,” katanya.

Wabup menambahkan bahwa 11 peserta yang dikirim ke Jambore itu juga mewakili Madura, lebih-lebih Sumenep. “Jaga nama baik Sumenep. Untuk itulah, ikuti dengan baik, sehingga kalian benar-benar mampu menyerap materi pelatihan dengan sempurna. Sehingga 11 peserta memiliki konsep matang, memiliki nilai inovasi dan kreativitas serta mampu mengaplikasikannya dalam dunia nyata. Khususnya dalam mendukung program pemerintah dalam mencetak wirausaha muda,” jelasnya.

Sebelum sambutannya diakhiri, Wabup yang dekat dengan para pemuda itu melepas sebelelas peserta secara simboolis. Setelah itu mengucapkan selamat jalan untuk menempuh jalan yang penuh perjuangan.

“Semoga selamat sampai tujuan. Dan semoga dari hasil event ini kalian mampu memberikan konsep dan terobosan baru kepada pemerintah Kabupaten Sumenep dalam rangka mengembangkan kewirausahaan muda di level Start Up,” pungkasnya.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.