Wabup Sumenep Tinjau Rumah Korban Bencana Gempa Bumi

Avatar of PortalMadura.com
Wabup Sumenep Tinjau Rumah Korban Bencana Gempa Bumi
Wabup Sumenep meninjau Rumah Korban Bencana Gempa Bumi di Desa Bulla'an, Kamis (14/6/2018)

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, , Kapolres, AKBP Fadilah Zulkarnain dan Dandim 0827, Letkol Inf. Ato Sudiatna serta Kepala Dinas BPBD setempat, Abd Rahman Riadi, dan jajarannya mendatangi korban bencana gempa bumi di Desa Bulla'an, Kecamatan , Kamis (14/6/2018).

“Kami bersama pak Kapolres dan pak Dandim melihat langsung kondisi rumah yang menjadi korban bencana gempa bumi. Kondisinya sangat parah. Terparah berada di Dusun Benuh dan Bajur, Desa Bulla'an ini,” kata Wabup, di lokasi kejadian.

Pemerintah setempat memberikan sejumlah bantuan kepada korban bencana berupa air minum kemasan, tikar dan sembako. Tim juga telah membantu membersihkan reruntuhan rumah yang ambruk tersebut.

“Bantuan makanan dan tenaga untuk membersihkan rumah korban bencana sudah kami lakukan. Saat ini tim sedang membersihkan reruntuhan rumah,” paparnya.

Sebelumnya, gempa bumi melanda wilayah Sumenep, sekitar pukul 20.06.40 WIB, Rabu (13/6/2018) dan tidak berpotensi tsunami.

Pihak BMKG menyebutkan, gempa bumi berkekuatan 4.8 Skala Richter (SR) dengan episenter pada koordinat 6,88 lintang Selatan dan 113,94 bujur timur.

Lokasi gempa di darat pada jarak sekitar 6 km arah Timur Laut Sumenep-Jawa Timur dengan kedalaman 12 kilometer. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.