Wacana Provinsi Madura, Ini Jawaban Ketua DPRD Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Wacana Provinsi Madura, Ini Jawaban Ketua DPRD Sumenep
dok. Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma

PortalMadura.Com, – Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Herman Dali Kusuma menyatakan, jika Madura sudah memenuhi syarat secara administrasi untuk berdiri sendiri atau menjadi provinsi, dipersilahkan dilanjutkan. Namun, jika tidak, lebih baik penuhi dulu syarat tersebut sebelum beranjak jauh.

“Silahkan saja Madura menjadi provinsi, tapi kalau memang sudah memenuhi syarat administrasi, jangan sampai membentur aturan yang ada,” ucap Herman Dali Kusuma, Senin (9/11/2015).

Disinggung soal kabupaten mana yang layak dimekarkan, ia menerangkan, yang berwenang untuk menilai kelayakan daerah untuk dimekarkan itu adalah pemerintah pusat, tentunya melihat kondisi riil di daerah tersebut.

“Kalau pemekaran daerah kan tergantung pemerintah pusat yang harus menilai,” tuturnya.

Politisi PKB ini mengaku sudah mendapatkan undangan pada deklarasi yang akan digelar besok (Selasa, 10/11) di Bangkalan, namun ia mengaku tidak bisa hadir lantaran akan mengikuti upacara hari pahlawan di Pemkab setempat.

“Undangan saya dapat, tapi sepertinya saya tidak bisa hadir karena akan menghadiri upacara hari pahlawan,” terangnya.

Selain pemenuhan syarat administrasi, pihaknya menginginkan, upaya pembentukan provinsi Madura ini harus memikirkan peningkatan perekonomian masyarakat.

“Buat apa jadi provinsi kalau rakyatnya tetap miskin, makanya itu juga harus menjadi pemikiran bersama,” harapnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.