PortalMadura.com

Waduh! Tunjangan Bagi 138 Honorer K2 Arjasa Sumenep Tak Cair

  • Minggu, 27 Mei 2018 | 21:23
Waduh! Tunjangan Bagi 138 Honorer K2 Arjasa Sumenep Tak Cair

PortalMadura.Com. Sumenep – Tunjangan untuk honorer katagori 2 (K2) yang bertugas di wilayah Kecamatan Arjasa kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur hingga hari ini, Minggu (27/5/2018) tidak cair.

Informasi yang dihimpun PortalMadura.Com menyebutkan, tidak cairnya tunjangan sebesar Rp350 ribu per orang itu akibat SPJ pada bulan Mei 2018 belum disampaikan pada bank setempat sebagai syarat pencairan.

Ada 138 honorer katagori 2 (K2) yang bertugas di sekolah dasar wilayah Arjasa, Sumenep dan 16 orang lainnya di SMP. “Kami masih menunggu instruksi dari Sumenep. Jadi, kami tidak berani mencairkan walaupun uang tersebut sudah ada di kas Bank BPRS Arjasa,” kata salah seorang karyawan BPRS Arjasa Sumenep, Akbar Agung.



Belum cairnya tunjangan bagi 138 Honorer K2 Arjasa yang disebabkan SPJ bulan Mei belum diterima oleh pihak bank mendapat reaksi dari tenaga Honorer K2 setempat, Ansari. “Saya dan teman-teman kecewa. Padahal SPJ bulan Mei itu sudah lama ditandangani, tapi kok belum diserahkan pada pihak bank,” katanya.

Meski tunjangan sebesar Rp350 ribu dinilai jauh dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan lebih-lebih pada bulan Ramadan ini, namun bagi tenaga honorer K2 cukup berarti.

Sementara, Ketua Forum Honorer K2 Kecamatan Arjasa, Sumenep Hariyanto meminta pihak Dinas Pendidikan Sumenep untuk proaktif dalam pencairan tunjangan tersebut.

“Saat ini, kebutuhan hidup sangat tinggi, minimal dengan tunjangan cepat dicairkan dapat meringankan beban honorer K2 di kepulauan, khususnya Arjasa,” tandasnya.(Hariyanto/har)

Loading...
Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional