Wahai Wanita, Ini 5 Rekomendasi Makanan Istimewa Demi Kesehatan Anda

Avatar of PortalMadura.com
Wahai Wanita, Ini 5 Rekomendasi Makanan Istimewa Demi Kesehatan Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini ada banyak macam jenis penyakit yang membahayakan seperti kanker serviks, payudara dan lainnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk pintar memilih makanan.

Karena, tidak semua makanan memiliki vitamin dan gizi yang bagus untuk tubuh. Apalagi seiring bertambahnya usia, biasanya kesehatan akan rentan terganggu.

Lantas, makanan apa saja yang baik bagi kesehatan wanita?. Berikut daftarnya:

Jeruk Bali
Kandungan flavonoid pada buah ini dapat membantu menurunkan kemungkinan beberapa jenis stroke pada wanita dan juga dapat membantu jantung. Jeruk juga bekerja, tapi jeruk bali memiliki lebih sedikit gula.

Jeruk mungkin bukan campuran yang bagus dengan obat, jadi tanyakan kepada dokter Anda sebelum memasukkannya ke menu.

Berry dan Ceri
Buah ini memiliki flavonoid dan antioksidan, yang dapat melindungi sel sehat dari kerusakan. Berry membantu otak tetap tajam saat bertambah tua.

Ditambah, Anda membutuhkan vitamin C kedua buah ini untuk membangun kolagen, protein yang membuat kulit Anda tetap kencang dan halus.

Pepaya
Warna merah oranye nya berasal dari beta karoten dan likopen. Likopen menurunkan kemungkinan Anda terkena kanker serviks dan payudara. Ini juga merupakan antioksidan, yang dapat menjaga kolesterol dan tekanan darah pada tingkat kesehatan yang sehat untuk membantu menangkal penyakit jantung.

Alpukat
Alpukat mengandung lemak baik. Faktanya, penelitian menunjukkan diet kaya alpukat dapat membantu menyingkirkan lemak perut dan melindungi mata, serta kulit.

Alpukat bahkan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol “jahat” dan meningkatkan kolesterol “baik”.

Bayam
Kandungan folat dan lutein pada bayam dapat mencegah Anda terkena demensia, penyakit jantung, dan kanker usus besar. Bayam juga berperan sebagai antioksidan yang melindungi lensa dan retina mata dan bahkan bisa menangkal beberapa keriput. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.