oleh

Wajib Sedia di Rumah, Inilah 3 Produk Kebersihan Rumah untuk Cegah Virus Covid-19

PortalMadura.com – Pandemi Covid-19 sampai kini belum usai, keberadaanya masih meresahkan dan membuat semuanya menjadi sedikit menakutkan. Namun kita tidak perlu khawatir, Covid-19 bukanlah malaikat kematian, ini hanya pandemi yang masih bisa kita ikhtiarkan.

Dalam situasi seperti ini, menjadi penting bagi kita semua untuk tetap menjalankan himbauan pemerintah dan tetap menjaga kebersihan, utamanya kebersihan rumah. Dilansir dari Fimela.com, Senin (26/7/2021) berikut 3 produk kebersihan rumah untuk cegah Virus Covid-19 :

Disinfektan

Disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit.

Disinfektan dapat digunakan untuk membersihkan permukaan benda dengan cara mengusapkan larutan disinfektan pada bagian yang terkontaminasi, misalnya pada lantai, dinding, permukaan meja, daun pintu, saklar listrik dll.

Penggunaan disinfektan dengan teknik spray atau fogging telah digunakan untuk mengendalikan jumlah antimikroba dan virus di ruangan yang berisiko tinggi.

Pada ruangan yang sulit dijangkau biasanya digunakan sinar UV dengan panjang gelombang tertentu. Proses ini akan mencegah penularan mikroorganisma patogen dari permukaan benda ke manusia.

Baca Juga: 40+ Twibbon Tahun Baru Islam 1443 H / 2021

Pembersih Toilet

Kebersihan toilet adalah hal penting yang wajib dijaga agar toilet nyaman digunakan. Apalagi toilet adalah tempat pembuangan yang memang rawan kuman dan bakteri, maka penting kiranya untuk memilih pembersih yang ramah lingkungan.

Pengatur kelembaban udara

Untuk mencegah supaya pakaian dan barang-barang di dalam lemari bebas jamur, produk serap air bisa menjadi solusi yang tepat. Selain digunakan untuk mengatasi jamur di dalam lemari, serap air pun ternyata dapat digunakan untuk mengatasi lembab di tempat lain.

Disadari atau tidak, benda-benda yang yang di letakkan di tempat yang kelembabannya tidak normal akan lebih mudah menjadi sarang bakteri.

Komentar