Wakil Bupati Sumenep Apresiasi Seminar Yang Digelar IGI

Avatar of PortalMadura.Com
Wakil Bupati Sumenep Apresiasi Seminar Yang Digelar IGI
Ach Fauzi

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Ach Fauzi, membuka seminar nasional yang digelar oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sumenep, Minggu (15/5/2016).

Dalam seminar dengan tema “Mengungkap makna dibalik perintah membaca” itu, mengapresiasi terhadap digelarnya seminar oleh IGI tersebut.

Dengan seminar, dinilainya, masyarakat utamanya para peserta yang merupakan dari kalangan pendidik bisa menambah pengetahuan dibidang pentingnya membaca.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap acara yang digelar IGI ini. Ini merupakan salah satu bentuk kepeduliannya terhadap peningkatan pengetahuan,” kata Wabup.

Ia menyampaikan, pihaknya mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya meningkatkan pengetahuan, karena dengan pengetahuan masyarakat Sumenep akan lebih terbuka terhadap lingkungan.

“Kami terbuka dengan siapapun, termasuk IGI. Mari kita bangun Sumenep bersama-sama dari berbagai sisi sesuai kemampuan masing-masing,” harapnya.

Sementara, Ketua IGI Sumenep, AKH Fairusi menyampaikan, pada kegiatan ini pihaknya sengaja mengambil tema mengungkap makna dibalik perintah membaca karena di masyarakat selama ini minat baca sangat minim.

“Dengan seminar ini, mari kita tingkatkan minat baca yang selama ini menurun,” terang Fairusi.

Dengan meningkatkan minat baca, dipastikan akan berdampak positf pada peningkatan kreatifitas anak bangsa.

“Selain seminar, kami juga deklarasi gerakan seribu sekolah menulis untuk memacu agar anak bangsa terutama guru bisa semangat untuk membaca, kemudian bisa menulis,” tukasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.