Waktu yang Tepat Potong Rambut, Saat Kering Atau Basah?

Avatar of PortalMadura.com
Waktu yang Tepat Potong Rambut, Saat Kering Atau Basah?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian orang yang hendak memotong rambut, biasanya ada yang mencucinya terlebih dahulu dan ada juga yang memang dalam keadaan kering.

Tapi tahukah Anda mencuci rambut sebelum memangkasnya tidak selalu menjadi waktu yang tepat. Lantas, kapankah waktu yang tepat untuk memotongnya?

Menurut Penata rambut Los Angeles, Anh Co Tran, telah menemukan jawabannya. Nah, ingin tahu mana yang benar untuk Anda lakukan sebelum memangkas rambut?. Ini dia penjelasannya:

Memotong Rambut Saat Basah
Jika Anda ingin mempertahankan sisi lurus rambut Anda atau ingin memotong rambut dengan model bob panjang, ini adalah strategi terbaik Anda.

Ini cara termudah untuk mendapatkan garis yang bersih dan tepat. Hal ini juga menjadi metode terbaik jika Anda ingin memotong rambut dengan model pixie.

Setiap lelukan pada akar rambut selama proses pemotongan bisa menyamarkan desain potongan yang membuat rambut terlihat lebih pendek.

Memotong Rambut Saat Kering
Jika Anda berencana memiliki rambut ikal atau ombak alami, potonglah rambut Anda dalam keadaan kering.

Teknik ini memungkinkan penata rambut memperhatikan lebih dekat pola keriting rambut Anda, sehingga memotongnya dengan tetap menonjolkan pola tersebut.

Selain itu, bagi yang memiliki masalah rambut seperti, rambut yang lebih tebal di satu sisi daripada sisi lainnya, inilah waktu yang tepat untuk memotongnya.

Memotong rambut saat kering membuat penata rambut mengetahui akar permasalahan dan memungkinkan mereka untuk memecahkannya. (kompas.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.