Walaupun Disimpan Lama, Begini Cara Bikin Beras Tak Berkutu

Avatar of PortalMadura.com
Walaupun Disimpan Lama, Begini Cara Bikin Beras Tak Berkutu
ilustrasi

PortalMadura.Com – Belanja bulanan hampir dilakukan setiap orang dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi bagi yang tidak punya waktu untuk berbelanja, biasanya akan menyetok barang di rumah dengan jumlah yang besar. Misalnya .

Menyimpan untuk persediaan memanglah baik, tapi apabila beras disimpan terlalu lama akan membuatnya ditumbuhi jamur dan kutu. Saat itu terjadi tentu kualitas beras tidak akan senyaman seperti biasanya.

Dengan kata lain, jamur dan juga kutu yang bersarang dalam beras akan berpengaruh pada kualitas beras yang akan dikonsumsi. Beras yang sudah berkutu dan berjamur tidak lagi memiliki rasa yang pulen saat selesai dimasak, bahkan cenderung berbau.

Nah, agar tidak sampai mengalami hal ini Anda disarankan mencoba tips mudah berikut ini:

Anda bisa mencoba memanfaatkan daun jeruk purut. Daun yang punya wangi khas ini sangat efektif dalam mengusir kutu beras. Caranya, tumbuk kurang lebih 50 gram daun jeruk purut. Setelah itu, masukkan ke dalam tempat penyimpanan beras.

Aroma dari daun jeruk ini akan membuat kutu tidak betah berlama-lama di dalamnya. Nilai plusnya, berasa akan mengeluarkan aroma harum saat dimasak.

Gimana, sangat mudah bukan caranya?. Jadi, yuk jaga kualitas dan mutu beras yang Anda beli agar selalu bersih. Nasi yang dimasak pun akan terasa lezat dan nikmat. Jangan lupa untuk membersihkan tempat penyimpanan beras secara teratur juga ya. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.