Wali Murid dan Warga Tolak Kepsek SDN Karangnangka 3

Avatar of PortalMadura.Com
Wali Murid dan Warga Tolak Kepsek SDN Karangnangka 3
Surat

PortalMadura.Com, – Ratusan wali murid SDN Karangnangka 3 Kecamatan , Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur meminta Dinas Pendidikan (Disdik) setempat segera mengganti Kepala Sekolah (Kepsek), Amiruddin.

Hal itu tertuang dalam surat penolakan secara tertulis yang ditanda tangani oleh Ketua Komite Sekolah, Ratusan Wali Murid dan Tokoh Agama.

“Sebagai pertimbangan ada tanda tangan penolakan dari beberapa tokoh,” kata H. Bahar selaku Ketua Komite SDN Karangnangka 3, Blega Bangkalan, Rabu (20/4/2016).

Informasi dilapangan menyebutkan, berdasarkan hasil musyawarah Ketua Komite SDN Karangnangka 3 bersama segenap perwakilan dari seluruh masyarakat Dusun Mlateh, Desa Karangnangka, Kecamatan Blega Bangkalan sepakat menolak Kepsek, Amiruddin.

“Menolak Amiruddin menjadi Kepsek SDN Karangnangka 3,” katanya.

Alasan warga, karena tidak ada kecocokan dan keselarasan dalam kepemimpinannya, cara kepemimpinan nya sangat kaku dan bersifat Otoriter, pemecatan secara kasar terhadap guru sukarelawan (Sukwan), banyak siswa dan siswi banyak yang tidak masuk setelah kepemimpinan Kepsek tersebut.

Sementara, Amiruddin, Kepsek SDN Karangnangka 3 mengaku tidak takut dengan surat penolakan yang dilayangkan beberapa tokoh masyarakat.

“Sudah silahkan saja, itu terserah mereka, saya tidak mau tau itu,” katanya saat dihubungi via HP.

Menurut dia, meski keberadaannya tidak disukai oleh beberapa warga, dirinya menjamin seluruh rangkaian kegiatan sekolah di SDN Karangnangka 3 berjalan dengan aman dan lancar.

“Semua kegiatan berjalan, proses KBM berjalan seperti biasa,” Dalih Amir.

Sekedar diketahui Informasi penolakan Kepsek SDN Karang Nangkah 3 bermula sesaat setelah dikeluarkan nya 13 guru sukarelawan (Sukwan) oleh kepsek Amiruddin.

Wali murid yang tidak terima dengan sikap otoriter tersebut langsung menduduki gedung sekolah dan meminta pihak UPTD Kecamatan Blega segera menganti kepala sekolahnya.(lora/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.