oleh

Wali Murid SDN Banaresep Timur I Tolak Pergantian Kepala Sekolah

PortalMadura.Com, Sumenep – Sejumlah wali murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Banaresep Timur I, Desa Banaresep Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ramai-ramai mendatangi sekolah tempat anaknya belajar, Senin (20/3/2017).

Kedatangan mereka ke sekolah menolak terhadap pergantian kepala sekolah, karena kepala sekolah yang lama dinilai baik dan memberikan peningkatan di sekolah tersebut.

“Kami sebagai wali murid tidak mau ada perubahan kepala sekolah. Karena kami khawatir kepala sekolah yang baru nanti tidak sama dengan yang lama,” terang salah satu wali murid SDN Banaresep Timur I, Al-Fiyah.

Para wali murid menolak pergantian kepala sekolah lantaran kepala sekolah yang lama telah memberikan kontribusi yang banyak terhadap perubahan di sekolah. Meskipun hanya dua tahun lebih bertugas, wali murid sudah merasakan banyak perubahan terhadap anak-anaknya.

“Salah satunya anak-anak kami lebih semangat belajar. Ini yang kami rasakan selama ini,” ucapnya.

Murid yang belajar di sekolah tersebut bukan hanya warga setempat melainkan dari desa tetangga. Hal itu disebabkan, proses belajar di sekolah itu lebih maju dibanding yang lain.

“Saya bukan warga Desa Banaresep Timur, tapi karena mengetahui sekolah ini bagus di bawah kepemimpinan Pak Zaini (kepala sekolah lama, red), maka kami rela jauh-jauh menyekolahkan anak ke sini,” jelasnya.

Aksi protes puluhan ibu tersebut ditemui oleh jajaran guru dan Kepsek lama, Akh. Zaini diruang Kelas I. Pada kesempatan itu, Zaini memberikan klarifikasi terkait pergantian dirinya, bahwa hal itu adalah keputusan Bupati yang harus dipatuhi.

“Saya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), harus patuh dan mengikuti keputusan pimpinan,” kata Akh Zaini.

Sementara itu, kepala sekolah yang baru itu merupakan salah satu guru di sekolah tersebut juga, yakni Asmuni. Serah terima jabatan kepala sekolah itu direncakan besok, Selasa (21/3/2017). Sedangkan, Akh Zaini akan dimutasi ke SDN Ellak Laok 4 Kecamatan Lenteng. (Arifin/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.