oleh

Wanita Modern : Stop Ucapkan Kata Terserah!

PortalMadura.Com – Sangat mudah untuk mengucapkan kata-kata, dan terkadang Anda tidak memikirkan terlebih dahulu apa yang dikatakan sehingga membuat orang lain merasa dirugikan atau sampai menyakiti perasaannya.

Misalnya saja kata “terserah”, kata ini sering kali menjadi senjata ampuh khususnya bagi kaum hawa. Biasanya dengan kata ini seseorang menunjukkan bahwa dirinya sedang tidak mau diganggu, ingin perhatian atau dimengerti, sedang kesal dan juga malas menjawab pertanyaan. Rasanya semua dijawab dengan kata “terserah” untuk mempercepat pembicaraan.

Pada kenyataannya, kata “terserah” tidak selamanya bisa menyelesaikan persoalan. Oleh karena itu, Anda sebagai kaum perempuan untuk lebih berhati-hati mengucapkan kata tersebut dan mengubah pola pikir Anda dengan merenungkan beberapa hal berikut:

Terkadang Merupakan Sifat Menyebalkan
Percayalah, terserah bukan sebuah ciri “manut” dan rendah hati. Kata-kata terserah malah menimbulkan permalasan bagi orang lain. Lama-kelamaan mereka akan malas meminta pendapat dari Anda, kemungkinan karena Anda hanya akan bersikap egois dan tidak peduli pada orang lain.

iklan hari santri

Jangan Terlalu Nyaman
Menyerahkan keputusan pada orang lain tidak selamanya menjadi pilihan yang baik. Terbiasa menyerahkan hidup pada orang lain justru hanya membuat Anda terlalu nyaman dan malas berinovasi atau memikirkan hal baik kedepannya.

Tidak Semua Orang Bisa Jadi Cenayang
Maksudnya disini adalah, tidak semua orang bisa menjadi dukun yang bisa berhubungan dengan makhluk halus, dimana si makhluk halus bisa mengikuti apa yang diinginkan oleh pawangnya. Hal ini akan berpengaruh pada lingkungan Anda apabila terus bersikap seperti itu.  Misalnya, kata terserah biasanya diartikan sebagai “harusnya kamu mengerti mauku”. Dan yang perlu dipikirkan adalah tidak semua orang bisa memahami keinginan Anda bukan? Cobalah lebih tegas dan bijaksana dalam memutuskan sesuatu agar semuanya terlihat jelas dan mudah dimengerti oleh orang lain.

Ladies, tiga hal itu tentunya menjadi pelajaran yang bisa dipetik bahwa pada dasarnya kata “terserah” bukanlah kata yang semestinya terbiasa Anda ucapkan. Karena hal tersebut justru akan menyulitkan orang lain. Posisikan saat Anda menjadi pegawai dalam sebuah kantor dan bos Anda bilang terserah, kemungkinan Anda sendiri akan kebingungan untuk melakukan segala sesuatu. Semoga bermanfaat ya. (ummi-online.com/Putri)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.