Wanita Zaman Now, Ini 5 Alasan Olahraga Lari Penting untuk Anda Lakukan

Avatar of PortalMadura.com
Wanita Zaman Now, Ini 5 Alasan Olahraga Lari Penting untuk Anda Lakukan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Apakah Anda salah satu wanita zaman now yang setiap harinya sibuk dengan segala jenis pekerjaan?. Jika iya, jangan lupakan olahraganya juga ya, ladies. Salah satu rekomendasinya yaitu .

Pasalnya, olahraga yang mudah dilakukan ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan Anda. Jadi, walaupun setiap harinya Anda sering sibuk, sempatkan sedikit waktu untuk berlari agar tubuh Anda selalu sehat dan bugar.

Tubuh yang sehat akan membantu Anda menjalankan aktivitas dengan mudah bukan?. Berikut ini beberapa khasiat dari olahraga lari yang perlu Anda ketahui.

Olahraga Lari Bisa Mengencangkan Tubuh
Karena jarang gerak, biasanya otot-otot tubuh akan kendur atau melar. Duh, tidak mau kan kalau bentuk tubuh jadi tidak karuan?. Tapi tenang saja, seperti yang dikutip dari idiva.com, dengan olahraga lari, tubuh yang menggelambir karena lemak bisa kencang karena otot dilatih lebih baik dan lemak dibakar. Dengan olahraga lari, kalori yang menumpuk bisa dibuang dengan baik sehingga otot tubuh terlihat padat dan kencang.

Membantu Mengatasi Insomnia
Sering mengalami insomnia?. Atau sulit tidur karena stres atau tekanan dari jadwal aktivitas yang padat setiap harinya?. Coba rutin olahraga lari. Saat lari, tubuh akan mengeluarkan asam laktat dan ini merupakan tanda bahwa ada tekanan terhadap aktivitas tubuh. Ketika kamu olahraga lari di sore hari misalnya, malam harinya besar kemungkinan tidak bisa tidur lebih nyenyak.

Melatih Pernapasan
Sering gampang capek karena napas yang pendek-pendek atau sering sesak napas karena stres?. Yuk, mulai olahraga lari. Olahraga lari merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat baik memperpanjang napas. Bisa diawali dengan lari jarak dekat terlebih dahulu, baru nanti setahap demi setahap tambah jaraknya untuk meningkatkan kekuatan pernapasan Anda. Kalau sistem pernapasan sudah baik, peredaran darah juga lebih baik sehingga kesehatan jantung pun akan ikut terjaga.

Mengatasi Stres
Hidup di zaman modern, ada banyak tantangan dan tekanan yang harus Anda hadapi. Akibatnya Anda jadi rentan stres dan salah satu cara mengatasinya adalah dengan olahraga lari. Dengan lari, Anda bisa melupakan emosi, tenaga dan tekanan yang ada di dalam pikiran. Anda juga bisa mendengarkan musik untuk mengoptimalkan hasilnya demi melenyapkan stres sampai tuntas.

Membuat Wajah Awet Muda
Dengan olahraga lari secara rutin, rona wajah akan ikut kembali cerah. Ditambah lagi Anda jadi lebih mudah mengelola stres. Salah satu dampaknya, wajah jadi kelihatan lebih awet muda. Zaman sekarang, untuk awet muda tidak harus selalu dengan perawatan yang mahal.

Gimana, jadi tertarik untuk lebih rutin olahraga lari?. Sesibuk apapun aktivitas Anda setiap hari, jangan lupa untuk meluangkan waktu beberapa menit untuk olahraga, ya ladies. Olahraga lari termasuk salah satu jenis olahraga yang paling murah dan mudah untuk dilakukan, bukan?. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.