Warga Desa Duko Tuding Raskin Dicairkan Hanya Dua Kali Selama 2 Tahun

Avatar of PortalMadura.Com
Raskin
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Sejak tahun 2013, pendistribusian Desa Duko, Kecamatan Rubaru, Sumenep, Madura, Jawa Timur dinilai tidak lancar. Hal ini, diungkapkan Muzakkir (41), warga Dusun Padatar Timur, Desa Duko.

“Pernah saya tanyakan ke pihak Bulog soal pendistribusian raskin ke desa saya. Katanya lancar dan tidak ada masalah, tapi kok di lapangan hanya dicairkan dua kali selama 2 tahun,” kata Muzakkir (41), Rabu (21/1/2015).

Menurutnya, berdasarkan data dari bulog, sejak 2013 hingga 2014 raskin yang turun ke Desa Duko, tercatat 27 kali penebusan. Namun oleh desa, raskin hanya dicairkan dua kali selama dua tahun.

Sedangkan 221 penerima raskin di Desa Duko, hanya diberi 7,5 kg raskin dalam setiap kali pencairan. Sementara jatah raskin untuk desa tersebut, sebanyak 3.315 kg.

“Perbulannya sebanyak 3.315 kg dengan jumlah penerima 221 orang, terus 25 kali pendistribusian lainnya di kemanakan, kok hanya di cairkan dua kali ?, ini kan sudah tidak benar,” katanya penuh tanda tanya.

Sementara, Kepala Desa Duko, Munip membantah tudingan warganya atas tidak dicairkannya bantuan raskin dari pemerintah kepada penerima. Menurutnya, setiap kali penebusan raskin dari bulog langsung didistribusikan.

“Tidak benar tudingan itu, karena setiap kali penebusan, langsung didistribusikan pada penerimanya,” tandas Munip via telepon.(udin/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.