Warga Geruduk KPU Bangkalan Minta PSU Pemilu 2019

Aksi Demo
Aksi demo Aliansi Masyarakat Penyelamat Demokrasi (AMPD) di KPU Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Karena KPU dinilai main curang dalam pelaksanaan Pemilu 2019, Selasa (23/4/2019). (Foto : Imron )
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Bangkalan – Aliansi Masyarakat Penyelamat Demokrasi (AMPD) melakukan protes terhadap KPU Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

KPU dinilai main curang dalam pelaksanaan Pemilu 2019. “KPU sudah bermain curang,” teriak salah satu kordinator aksi, Mathur Khuzairi, Selasa (23/4/2019).

Selain itu, pihaknya menuding model C1 tidak diserahkan kepada saksi secara utuh. “Kalau seperti ini apakah bukan curang,” ucap Mathur.

Ia sangat menyesalkan dengan sikap KPU. “Kami minta KPU harus bersikap tegas dalam menghadapi permasalahan yang ada,” ujarnya.

Baca Juga : Jokowi-Ma’ruf Unggul di PSU Masalembu Sumenep

Mathur meminta agar KPU menghentikan penghitungan suara di Kecamatan Kota. Dan meminta Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tingkat DPRD Kabupaten di semua TPS yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Baca Juga:  Sumenep Kembali Raih Opini WTP

“Hentikan penghitungan suara dan harus di lakukan PSU,” pintanya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangkalan Fauzan Jakfar meminta agar pihak pendemo melaporkan ke Bawaslu.

“Silahkan laporkan ke Bawaslu kalau emang sudah cukup bukti,” tegas Fauzan di hadapan pendemo.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.