Warga Gili Raja Demo, DPRD Sumenep Pekan Depan Janji Turba

Avatar of PortalMadura.Com
Warga Gili Raja Demo, DPRD Sumenep Pekan Depan Janji Turba
Demo

PortalMadura.Com, – Anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berjanji akan turun ke bawah (Turba) ke Pulau , Kecamatan Gili Genting atas tuntutan warga terhadap kebutuhan .

“Pekan depan, kami akan turba ke Gili Raja. Nanti kita bicarakan di sana. Jadi, mohon masyarakat dan aparat desa ikut mendukung untuk pemenuhan listrik di sana,” kata anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Bambang Prayogi di hadapan pendemo, Kamis (14/4/2016).

Massa yang tergabung dalam Komisi Pemuda dan Masyarakat untuk Keadilan (Kompak) Gili Raja melakukan aksi unjuk rasa. Mereka menagih janji pemenuhan kebutuhan kelistrikan di kepulauan. Sebelumnya, mereka juga aksi di depan kantor Bupati, Jalan dr Cipto.

Aksi massa yang dikomandani, Dedes Saputro tersebut juga menyodorkan lembaran yang berisi komitmen pemenuhan kebutuhan kelistrikan di kepulauan Gili Raja.

Bambang Prayogi politisi PDI Perjuangan itu terlihat menandatangani lembaran komitmen tersebut.

Selama ini warga Pulau Gili Raja tidak menikmati listrik selama 24 jam. Diduga, anggaran untuk pengembangan pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) tidak mencukupi kebutuhan.

Sejak tahun 2014 hingga 2016 anggaran yang dikucurkan hanya sekitar Rp3,8 miliar, padahal kebutuhannya ditaksir mencapai Rp17 milar.

Massa yang membawa berbagai poster bertuliskan protes akhirnya bubar dengan pengawalan ketat pihak aparat kepolisian setempat. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.