oleh

Warga Giring Geruduk Mapolres Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Puluhan warga Dusun Dangka, Desa Giring, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendatangi Mapolres setempat, Selasa (13/3/2018).

Mereka ingin menemui tetangganya, H Nur Kholis (40) yang diciduk polisi lantaran diduga menggadaikan mobil jenis APV kepada warga Desa Cangkreng, Lenteng. H Nur Kholis sebelumnya juga menerima gadai mobil itu dari Supenno (28) yang merupakan tetangganya sendiri sebesar Rp 30 juta. Usut punya usut, mobil tersebut merupakan mobil rental yang sengaja digadaikan oleh Supenno.

“Keluarga saya kaget saat suami saya dibawa polisi tadi malam. Kedatangan kami ke sini untuk menjenguk suami saya,” kata istri H Nur Kholis, Kisriyah (35).

Ia menyatakan, suaminya tidak sengaja menggelapkan mobil tersebut, hanya saja saat mengetahui bahwa mobil itu merupakan hasil diperoleh dari rental, ia tidak mau uang sebesar Rp 30 juta itu hilang percuma dan akhirnya menggadaikan ulang ke orang Lenteng sebesar Rp 40 juta.

“Sebelum suami saya di bawa ke sini (Polres, red) ada orang datang ke rumah mau jemput mobil, tapi dia tidak bawa BPKB, hanya bawa bukti cicilan. Makanya kami sekeluarga tidak mau menyerahkan mobil itu,” ucapnya

Selain itu, ia mengaku siap mengembalikan mobil tersebut jika uang sebesar Rp 30 juta miliknya diganti karena ia tidak ingin rugi. Sebab, ia menerima gadai mobil itu bukan butuh apa-apa melainkan hanya ingin membantu Supenno.

“Supenno awalnya ingin mengisi toko yang baru dibangun, makanya suami saya menerima gadai mobil itu,” tegasnya. (Arifin/Putri)

Loading...