Warga Kangean Bersih-bersih Bekas Banjir

  • Bagikan
Warga-Kangean-Bersih-bersih-Bekas-Banjir
Warga bersih-bersih bekas banjir (Ist)

PortalMadura.Com, Sumenep – Warga Kepulauan Kangean, khususnya di Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang sempat dilanda banjir (5/12) kini terpantau mulai beraktivitas.

Sebagian di antara mereka bersih-bersih bekas banjir di rumah dan halaman. Selain di antaranya ada yang bergotong-royong membersihkan gorong-gorong yang tersumbat sampah.

“Kami kembali beraktivitas, semoga tidak ada hujan deras lagi,” kata salah seorang warga Arjasa (Kepulauan Kangean), Amirudin, Senin (6/12/2021).

Menurut dia, area permukiman dan jalan umum sudah tidak tergenang banjir, kecuali wilayah arah barat menuju Pelabuhan Kangean. “Menuju pelabuhan itu pusat genangan air,” terangnya.

Sebagian wilayah Arjasa Kepulauan Kangean sempat dilanda banjir akibat intensitas hujan cukup tinggi, Minggu (5/12/2021). Ketinggian air antara 20 sampai 50 sentimeter.

Banjir melanda, di antaranya Desa Angon-angon, Desa Laok Jangjang dan wilayah Desa Duko. Selain itu, banjir juga meluas di wilayah Pasar Arjasa dan Desa Kalinganyar tepatnya di barat SMP dan utara SMA Arjasa serta sekitar Cafe Ngombar wilayah Desa Bilis-bilis. Tidak ada korban jiwa pada peristiswa ini.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.