Warga Madura Cap Tangan di Kain 13 Meter, Tandai Peringatan Hari HIV/AIDS Sedunia

Avatar of PortalMadura.com
Warga Madura Cap Tangan di Kain 13 Meter, Tandai Peringatan Hari HIV/AIDS Sedunia
Peringatan hari HIV/AIDS Sedunia

PortalMadura.Com, – Peringatan hari HIV/AIDS Sedunia berlangsung di halaman Kampus Universitas Wiraraja () Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (30/11/2017).

Peringatan itu, ditandai dengan cap tangan diatas kain putih sepenjang 13 meter oleh mahasiswa, para dosen dan staf, serta pegawai Unija lain.

Tidak cukup di kampus, penggalangan cap tangan tersebut dilanjutkan ke SMKN I Sumenep. Para siswa, guru dan masyarakat umum ikut serta memberi cap tangan berwarna merah.

Kegiatan yang digagas crew Radio Kampus dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Unija Sumenep itu mengawali peringatan hari HIV AIDS Sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Desember.

“Adanya kegiatan ini diharapkan bisa menjaga kesehatan dengan baik dan terhindar dari HIV/AIDS. Ingat! jauhi penyakitnya bukan orangnya,” kata Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Unija Sumenep, Mujid Hanan, saat acara berlangsung.

Aksi tanda tangan dan cap tangan tersebut, sebagai bentuk dukungan pemberantasan penyakit mematikan tersebut. “Peringatan ini semata-mata untuk mengingatkan kita dan masyarakat umum, agar berhati-hati dan dapat terhindar dari HIV/AIDS,” tandasnya.(Ferly/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.