oleh

Warga Ngamuk, Kantor & Rumah Dinas Polsek Arjasa Dilempar Batu

PortalMadura.Com, Sumenep – Rumah Dinas Polsek Arjasa, Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur di rusak warga.

Bahkan, kantor polsek yang bersebelahan ikut menjadi sasaran amuk warga setempat, Rabu (27/8/2014) dengan cara dilempar batu.

“Warga melempari rumah dinas kapolsek yang bersebelahan dengan kantor polsek,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko,

Kaca bagian depan rumah dinas rusak. “Karena bersebelahan, ya kantor polsek juga mengalami kerusakan,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut maupun bentrok antara warga dengan polisi. “Situasi terkendali. Sekarang, tokoh masyarakat dengan anggota melakukan pengamanan di kantor polsek,” tambahnya.

iklan hari santri

Sementara, versi warga, pengrusakan Rumah Dinas dan Kantor Polsek Arjasa setelah aparat keamanan berusaha menghentikan pagelaran “Lu’ Gellu’an” (permainan seperti gulat), karena ijinnya hanya dua hari. Namun, acara tetap digelar hingga tiga hari oleh panitia.

Saat menghentikan acara, petugas merampas alat musik tradisional berupa saronen. Lalu, ada pemain yang ditendang oleh petugas.

“Warga spontan melakukan perlawanan dengan cara melempari kantor polsek,” kata Regal, warga Desa Sambekati, Arjasa pada wartawan.

Akibatnya, Kantor dan runah dinas Polsek Arjasa bagian depan rusak. “Parabola, dan kaca bagian depan rusak,” pungkasnya.(htn/nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.