oleh

Warga Pamekasan Temukan Bayi Laki-laki Dibungkus Kardus

PortalMadura.Com, Pamekasan– Warga Dusun Embung Barat Selatan Desa Bangkes Kecamatan Kadur, Pamekasan, Madura, Jawa Timur dikejutkan dengan penemuan bayi oleh Haris (27) warga setempat, Jumat (28/11/2020) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun PortalMadura.Com, bayi yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan oleh Haris saat melintas di jalan setapak. Ketika yang bersangkutan berada di lokasi terdengar suara aneh.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Haris pun bergegas mencari tahu sumber suara tersebut, alangkah terkejutnya ketika melihat sebuah kardus ada sumber suara mirip bayi. Dugaan Haris pun benar, ketika kardus dibuka ada bayi yang masih berlumuran darah dibungkus sarung lengkap dengan ari-arinya.

Haris pun membawa bayi tersebut kepada keluarganya setelah akhirnya memberitahu kepada perangkat desa atas penemuan bayi laki-laki tersebut.

Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Diyah membenarkan adanya penemuan bayi itu. Pihaknya telah mendatangi TKP, kondisi bayi dalam keadaan sehat dan saat ini sedang menjalani perawatan intensif di Puskesmas Kadur.

Dugaan sementara, bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya lantaran hasil hubungan gelap atau hamil di luar nikah. Namun, pihaknya tengah menyelidiki kasus itu untuk mengungkap orang tua dari bayi tidak berdosa itu.

“Adapun motif peristiwa tersebut diduga bayi dibuang oleh orang tuanya karena khawatir ketahuan dari hasil hubungan gelap, (hamil diluar nikah). Sedangkan untuk identitas orang tua bayi tersebut dalam proses lidik,” tegasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan petugas adalah kain sarung pembungkus bayi yang berlumuran darah, kardus warna cokelat dan ari-ari bayi. Polisi juga meminta keterangan dari orang yang menemukan bayi tersebut beserta sejumlah warga lainnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar